Tentang Huzenify dan Logo

Akhirnya, selesai juga mengutak - atik template blog dari mbak Arlina ini "Vikka Fast and Responsive Blogger Template". Mulai dari mengubah warna template blog, hingga membuat logo sendiri untuk blog saya ini. Otomatis, setiap hari saya harus selalu berkutat pada kode-kode HTML blog, mulai dari mencari tutorial bagaimana melakukan cara ini dan itu, bertanya hal ini dan itu hingga lupa waktu karena terlalu keasyikan mainin kode HTML, waktu untuk tidur pun jadi berkurang akibat selalu begadang tiap malem hingga dini hari, eh paginya jam setengah tujuh sudah harus nganter istri ngantor, udah balik lagi kerumah bukannya lanjutin tidur eh lanjut ngedit template blog. wkwkw. Yah, inilah hal yang sedang saya rasakan saat ini, lagi asik maenin dan ngisengin tampilan blog, disambi dengan belajar juga biar nambah pengalaman. Kalau udah bisa ngubah ini dan itu rasanya itu puaaaas banget, serasa kayak mission accomplished gitu, hehe. Padahal jika mengingat kembali 6 tahun kebelakang saat baru mengenal blog, rasanya males dan pusing banget jika harus dihadapkan dengan deretan kode HTML, males nyari tutorialnya juga, kadang meskipun udah dapet tutorialnya eh malah bingung gimana dan dimana nempatin kode HTML nya. Akhirnya saya ambil enaknya aja, yaitu dengan memakai template standar bawaan blogger, dan paling cuma nambahin beberapa widget saja. Berbeda dengan sekarang, entah kenapa, saya juga heran sendiri kok baru kali ini bener-bener pengen belajar ngedit kode HTML blog, dulu-dulu kemana saja? hehe. Ya begitulah, terkadang ada sedikit rasa penyesalan, kenapa gak dari dulu-dulu aja fokus ngeblognya, itung-itung buat mengisi waktu dengan menulis artikel dan sekaligus belajar. 

Tentang nama blog saya
Saya mengenal blog sih di tahun 2009, dan akhirnya baru kesampaian membuat blog ini di tahun 2011 dengan nama "Huzenify", "huzen" merupakan nama depan saya sedangkan "ify"nya seingat saya cuma buat gaya-gayaan aja sih, kayaknya keren gitu, kayak kata "purify, disqualify, terrify, dan kata yang menggunakan kata belakang ify lainnya ". Saya tidak tahu persis kenapa saya bisa menggunakan  kata "ify" dibelakang nama saya, apakah dulu kata tersebut ada sesuatu yang spesial ato gak, saya bener-bener lupa. hehe. Pada waktu pertama kali membuat blog, saya bingung mau membuat artikel apa, kalau kata teman saya waktu itu, "menulis artikel blog itu di mulai dari hal yang kamu lakukan, kamu alami, dan kamu sukai, niscaya menulis artikelnya akan lebih mudah dan bermakna karena mengikuti arus tentang apa yang sedang kita pikirkan saat itu juga. Hmm, gitu ya. Ya dah deh, berhubung waktu itu saya lagi seneng maenin HP Symbian, kenapa gak saya buat aja artikel tentang tutorial. 

Akhirnya dua buah tulisan artikel tentang Handphone Symbian berhasil saya buat, namun selanjutnya saya gak pernah menulis lagi hehe. Baru, di tahun 2013 saya berkesempatan membuka blog ini lagi, yah waktu itu cuma menulis sebuah artikel saja tentang perasaan senang saya ketika baru membuka blog lagi di tahun 2013, kalau gak salah waktu itu hari jumat, artikelnya saya buat setelah Jum'atan. Masih di tahun 2013, saya mengalami dilema dan masalah rumit soal Skripsi yang gak kunjung saya buat, alhasil orang tua dan pacar saya pun selalu mempermasalahkan soal skripsi, akhirnya dibuatlah sebuah artikel lagi di tahun itu yang membahas tentang curhatan, keluh kesah saya soal skripsi. Saat ini artikel tersebut sudah saya masukkan ke "draft" karena sesuatu hal hehe (malu euy, kata-katanya lebai wkwk).   


Di tahun selanjutnya, pada 2014 saya dan adik saya berencana ingin membuat video animasi 3D, nah nantinya saya akan di tugaskan sebagai editor soundtrack videonya, sementara adik saya fokus pada animasi 3D nya, maka di buatlah sebuah artikel di tahun itu tentang "Fruity Loops", yaitu sebuah software untuk menciptakan lagu dan beragam instrumen musik, artikelnya hanya singkat, cuma berisi tentang apa pengertian dan kegunaan dari Fruity Loops. Ternyata proyek Animasi 3D saya dan adik saya belum bisa terlaksana sampai saat ini, namun adik saya masih fokus kok belajar membuat animasi 3D, kalo saya sendiri saat ini lagi fokus ke blog aja dulu. hehe. Saya mulai menulis lagi pada bulan Maret 2015, ketika itu saya habis selesai memodifikasi tampilan sepeda jadul adik saya, dan rasanya ingin banget berbagi hal tersebut kepada pengendara sepeda lainnya dalam sebuah artikel, dan saya akui itu merupakan satu-satunya artikel terpanjang yang saya buat sebelum saya fokus pada blog seperti saat sekarang ini. Dan, pada bulan November 2015 ini barulah saya fokus dan berusaha konsisten membuat artikel gado-gado sampai sekarang, 23 Desember 2015, semoga aja konsisten hehe. Aamiin. 
  
Tentang Logo Blog Saya
Sebelum membahas tentang  logo, saya terlebih dahulu akan membahas tentang perjalanan gambar "Favicon" saya. Favicon, meskipun ukurannya sangat kecil, namun ternyata sangat berpengaruh sekali dengan jati diri sebuah blog, dengan adanya favicon tersebut, akan mempermudah pembaca mengidentifikasi blog kita, hal ini berlaku ketika pembaca tersebut membuka beberapa tab halaman website yang cukup banyak pada browser mereka, maka jika si pembaca ingin melihat kembali artikel kita, mereka tinggal mencari saja logo favicon yang berada pada tab browser, dengan catatan kalau si pembaca sudah familiar dengan Favicon kita.  Saya sendiri baru memakai favicon kalo gak salah sih di tahun 2013, awalnya cuma iseng-iseng saja pengen mengganti Favicon standar dari blogger dengan mengunggah gambar yang saya sukai untuk dijadikan Favicon. 
Gambar Favicon saya dari masa ke masa ^_^
  1. Merupakan gambar logo favicon standar dari blogger
  2. Favicon pertama saya, pada waktu itu di tahun 2013, saya sedang suka-sukanya sama anime "Shingeki No Kyojin", apalagi sama tokoh ceweknya "Mikasa Ackerman".
  3. Bulan november 2015 kemaren puncaknya balapan pamungkas motogp, kedua pembalap Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memperebutkan mahkota juara dunia. Namun sayang, ada campur tangan rider lain (Marq Marquez) yang mencoreng nilai sportivitas kejuaraan dunia balap motor paling bergengsi sejagat tersebut, berkat keberhasilannya menjegal laju balap Valentino Rossi di 3 seri terakhir melalui permainan curang, akhirnya juara dunia jatuh ke tangan Jorge Lorenzo. Gambar Favicon tersebut merupakan sebuah dukungan saya untuk Valentino Rossi.
  4. Kebetulan saya juga suka hal-hal yang berbau Jejepangan, akhirnya saya mengganti Favicon Rossi dengan sebuah Favicon yang menggambarkan bendera Jepang.
  5. Nah, dari sini saya mulai berpikir untuk memiliki favicon yang menggambarkan identitas dari blog ini, maka dicarilah sembarang gambar logo dari mbah google, asalkan gambarnya memakai huruf H, dan menarik.
  6. Hmm, kepikiran juga pengen buat logo sendiri, tapi waktu itu bingung mau buat seperti apa logonya, kalo dilihat-lihat logo dari blogger keren juga ya, dengan huruf putih dan berlatar belakang orange menyala, akhirnya kesampaian deh bikin favicon mirip warna dari logo blogger, cuma font nya saya memakai "Airlock Font" dapet dari SINI.
  7. Gak teguh pendirian, wkwkw. Karena tampilan blog saya dominan pakai warna biru Facebook, kok kelihatannya Favicon nya gak cucok ya, di ubahlah warna backgroundnya menjadi biru Facebook, dan font nya memakai jenis font "HandelGothic BT".
  8. Kok kesannya jadi kayak niru-niru logo Facebook yah, hihihi. Ah ganti lagi deh, penampakannya seperti logo sebelumnya (yang warna orange) cuma bedanya disini saya pakai background biru Facebook, dengan jenis font "Airlock".
  9. Kayaknya kalo pake huruf "H" saja kurang cukup nih, "ify" nya perlu dimasukkan juga ke logo. Jadilah logo blog dan gambar Favicon yang saya pakai sampai saat ini "hi", "h" untuk Huzen (nama saya), dan "i" untuk ify. Dengan memakai logo ini, saya harap para pembaca juga bisa langsung akrab dengan blog saya. Hi! in English or artinya Hai! untuk Indonesia

"From Deepest Ground to The Highest Level"
Hanya merupakan kata-kata "Quote" yang saya ambil dari kaos oblonk, yang saya pakai waktu saya masih kecil dulu, kata-katanya saya jadikan penyemangat buat saya.  Ok sob, mungkin ini aja perkenalan tentang apa itu arti dari "Huzenify" dan Logo yang ada di blog saya. Saya sangat senang sekali berbagi cerita ini kepada para pembaca blog saya, mana cerita kalian? Akhir kata, saya mengucapkan Terima Kasih kepada semua yang telah berkunjung ke blog saya ini, jika ada kata yang tidak berkenan, saya memohon maaf. Jika ada saran dan kritik, boleh donk sampaikan di kolom komentar artikel ini. Saran, kritik, dan masukan akan membantu saya mengoreksi apa yang salah dari diri saya. ^_^ Sekali lagi, saya mengucapkan Terima Kasih dan sampai jumpa di artikel saya yang lain.
Yogyakarta, 23 Desember 2015
Update Logo Favicon:

10. Dikarenakan saya mengganti warna template, maka warna logo faviconnya perlu saya ganti juga^^.

11. Pada poin ini juga sama dengan poin nomor sepuluh, warna templatenya berubah lagi, dari yang sebelumnya orange hitam, sekarang menjadi biru hitam.
Comments
5 Comments

5 comments:

  1. boleh tanya ga mas huzen itu logo blognya make font apa?

    terima kasih mampir ya www.haruhiblog.biz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mbak Via, sudah mampir di blog saya. Umm, untuk logo favicon blog ini saya memakai jenis font "Airlock", begitu juga untuk logo tulisan banner blog ini "huzenify" juga memakai font "Airlock". Dan untuk deskripsi dibawah tulisan "huzenify" jenis font nya make "HandelGothic BT". Mbak Via bisa mendownload font nya di "www.fonts2u.com" ^_^

      Delete
    2. Ternyata blog mbak Via membahas tentang SSH dan VPN yah, mantaap. Saya dulu juga pake SSH mbak, tp sekarang udah enggak, soalnya SSH Indosat udah mati, mau pake axis susah nyari perdananya. Hehehe.

      Delete
    3. keren banget mas saya pengen mencoba buat blog baru make font itu, makasih ya mas udah bales :)

      Delete
    4. mbak bisa aja, hehe sama-sama mbak. Nanti kalo blog barunya udah jadi, sharing link blog barunya disini lg ya mbak.

      Delete

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih