Lagu Opening dan Ending Song Dragonball Super

Hai sobat, jarang sekali blog ini membahas tentang hal berbau anime. Namun pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menulis artikel tentang lagu Ost. atau Original Soundtrack Opening dan Ending song Dragon Ball Super. Siapa yang tidak tahu sih tentang anime Dragon Ball? Salah satu anime legendaris dan populer yang selalu menemani masa kecil saya dan mungkin juga para sobat pembaca, nah setelah beberapa tahun silam lamanya serial Dragon Ball berhenti tayang karena memang episode nya yang sudah habis atau tamat, kini muncul serial Dragon Ball selanjutnya, yaitu "Dragon Ball Super". Serial Dragon Ball terbaru ini mulai tayang pada tahun lalu 5 Juli 2015, dan saat artikel ini di tulis, episodenya sudah mencapai episode ke 33.

Jika ada sobat yang sudah menonton animenya, namun penasaran dengan apa sih lagu opening dan ending song yang ada di anime Dragon Ball Super tersebut? Saya akan memberikan infonya disini sob, perlu sobat perhatikan, saya hanya akan menyediakan info dan video dari youtube yang di upload orang lain saja, tidak menyertakan link downloadnya yah, hehe. Harap maklum sob, soalnya lagu tersebut memiliki hak cipta.

1. Opening Song Pertama
Judul lagu dari opening pertama Dragon Ball Super ini adalah "Chōzetsu Dynamic!" (超絶☆ダイナミック!", jika diartikan ke dalam bahasa Inggris artinya adalah "Excellent Dynamic", dinyanyikan oleh Kazuya Yoshii dari anggota Group Band "The Yellow Monkey". Oh ternyata yang nyanyiin openingnya dari grup band The Yellow Monkey, yang saya kenal dari grup band ini adalah lagunya yang menjadi Ending Song dari "Samurai X - Tactics" anime tentang samurai "Kenshi Himura" yang saya tonton ketika masih di bangku SD. Dulu kalo gak salah tayang di SCTV. Soal irama musik lagu ini, saya rasa cukup mudah untuk di nyanyikan sebab nada-nadanya tidak tinggi, lagu ini juga terdengar sederhana dan bagus.


2. Ending Song Pertama
Sekarang kita bahas tentang Ending Song pertama dari anime Dragon Ball Super ini, ending song ini dipakai sejak pertama Dragon Ball Super tayang dan hanya sampai pada episode 12 saja. Judul lagunya adalah "Hello Hello Hello" (ハローハローハロー Harō Harō Harō) dari band rock Jepang yaitu Good Morning America, soal grup band ini saya tidak begitu tahu dan tidak familiar hehe. Lagu ini juga menurut saya kurang begitu waw menurut saya.


3. Ending Song Kedua
Nah pada ending song Dragon Ball Super yang kedua ini dimulai di episode 13 sampai episode 25, judul lagunya adalah "Starring Star" (スターリングスター Sutāringu Sutā) di nyanyikan oleh Group Band Jepang KeyTalk. Wah kalo dilihat dari foto personelnya, kelihatannya masih pada muda-muda ya umurnya. Hehe. Lagi-lagi, menurut saya lagunya terdengar biasa-biasa saja, hihi.


4. Ending Song Ketiga
Ending Song Dragon Ball yang ketiga ini dimulai di episode 26 sampai dengan artikel ini ditulis (Episode 33). Judul Lagunya adalah "Usubeni" (薄紅, "Light Pink") dari Lacco Tower. Begitu mendengar lagu ini, rasanya terdengar familiar di telinga saya sob, seperti pernah mendengar nada lagu ini sebelumnya, tapi lagu apa ya? Apa cuma khayalan saya saja? Hehe. Lagu ini menurut saya sendiri cukup bagus sob, enak di dengar.


Demikian sob beberapa lagu Ending dan Opening dari anime Dragon Ball terbaru "Dragon Ball Super", semoga bisa menambah wawasan sobat yang penasaran dengan apa sih judul lagu dan siapa yang menyanyikan Original Soundtrack dari Dragon Ball Super ini?. Sekian dulu sob, sampai berjumpa lagi di artikel tentang anime lainnya. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih