Moto2: Rabat menjuarai balapan pamungkas moto2 GP Valencia 2015



Balapan dikelas moto2 diseri pamungkas GP Valencia 2015 telah dimenangkan oleh Tito Rabat pembalap dari Team Marc VDS moto2. Memulai balapan dari grid terdepan membuat Rabat terus memimpin jalannya balapan, namun baru saja memasuki tikungan awal terjadi insiden crash yang melibatkan 5 rider, yang mengakibatkan red flag dan membuat Hafiz Syahrin pembalap Malaysia mengalami cidera gegar otak ringan, sehingga race harus dihentikan untuk sementara dan akan diulang 30 menit kemudian.

Akibat pengulangan race ini, total lap akan dipangkas menjadi 18 Lap saja. Start pun dimulai kembali dan Rabat mengulang balapn hal yang sama ketika sebelum red flag terjadi, Rabat terus memimpin balapan tanpa ada perlawanan berarti, juara dunia moto2 2015 Johan Zarco mengalami start buruk dibalapan ulangan ini, padahal sebelumnya Zarco memiliki start bagus dan langsung menyodok didepan tepat dibelakang rabat, namun keadaan berubah di race ulangan, posisinya trus melorot hingga ke posisi 9 dan hanya bertarung memperebutkan posisi 8. Sementara nasib Alex Rins justru sebaliknya dibandingkan dengan Zarco,  pada balapan awal (sebelum red flag) Alex Rins memiliki start buruk hingga posisinya merosot, padahal Alex Rins memulai start dari barisan terdepan, namun setelah red flag Rins memulai start yang snagat bagus dan langsung berada dibelakang Thomas Luthi, setelah beberapa lap, akhirnya Rins bisa menyalip Luthi untuk mengejar Rabat diposisi terdepan, menjelang akhir balapan Rins semakin mendekati Rabat, namun Rins sepertinya tidaka akan mengambil resiko untuk menyalip Rabat demi merebut posisi pertama, karena poin klasemennya sudah cukup aman jika hanya dapet finis diposisi 2. 

Rins dan Rabat pada balapan terkahir ini memperebutkan posisi 2 diklasemen akhir kejuaraan dikelas moto2. Rins masih unggul poin dari Rabat. Dan akhirnya hingga lap akhir Rins tetap tidak berani mengambil resiko untuk menyalip Rabat, padahal jarak diantara mereka berdua cukup dekat, Rabat menyentuh garis finish duluan di posisi pertama sedangkan Rins diposisi kedua. Posisi kedua cukup buat Rins untuk mengamankan poin klasemen di posisi 2 klasemen akhir moto2, semnetara juara dunia moto2 tahun lalu Tito Rabat harus mengakhiri musim 2015 ini di posisi 3 klasemen akhir moto2. Meskipun begitu, tampaknya Rabat cukup bahagia bisa memenangkan balapan terakhir di valencia ini, dan tidak begitu kecewa, sebab di beberapa seri sebelumnya Rabat tidak mengikuti race karena cedera. Otomatis sebenernya Runner Up moto2 dipastikan jatuh ke tangan Alex Rins, namun ternyata malah Rins di seri Sepang Mlaysia mengalami crash, sehingga Rabat masih memiliki kemungkinan untuk menjadi runner up di valencia jika rins tidak finish diposisi 3 besar, dan Rabat berada di podium pertama. Namun itu tidak terjadi. Sementara Zarco harus puas finish diposisi 7.


So sebentar lagi penentuan juara dunia race motogp, jadi deg degser gini . . hehe. Selamat menyaksikan sob. #vorzavale

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih