Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi Sebuah File Foto

Hai guys beberapa waktu lalu saya membuat artikel yang isinya ada beberapa foto tokoh yang berbeda-beda, namun saya ingin membuat masing-masing foto tokoh tersebut menjadi 1 bagian file foto. Sempat bingung juga gimana yah caranya, padahal dulu tuh sering banget nggabung-nggabungin foto jadi 1 file foto. 
Contoh foto yang mimin maksud nih guys, aselinya foto diatas ada 3 file foto dan digabungin menjadi 1 file foto.

Akhirnya admin berusaha keras mengingat-ingat bagaimana caranya, dan ternyata cuma butuh program Microsoft Office Word dan Microsoft Paint. Wkwkwkwkw. Kok gak pake program edit foto semacam Adobe Photosop atau Corel Draw min? Aduuuh, kalau ditanya seperti itu admin cuma bisa jawab kalo admin tu gak bisa pake program semacam itu, hehehe. Pernah si coba belajar tetapi gak paham-paham cara ngedit fotonya, syusyah . . . Akhirnya edit pake Word dan Paint ajah, lebih simpel, cepat, dan mudah. Yuk simak caranya guys . . . 

Pertama-tama sediakan dulu beberapa file foto yang akan kita jadikan menjadi 1 file, terserah mau berapa ajah fotonya nanti bisa kalian atur sendiri menggunakan Microsoft Word, Setelah semua file siap, buka Microsoft Word kalian guys.
Pada Word kalian, pilih menu "Page Lay Out" kemudian pilih "Orientation" lalu klik "Landscape", dengan pemilihan orientasi Landscape seperti ini kita bisa menaruh lebih banyak foto dibandingkan jika kita menggunakan mode "Portrait"
Langkah selanjutnya adalah memasukkan file foto kedalam Microsoft Word. Ingat guys, supaya lebih mudah, masukkan fotonya satu per satu yah. Untuk memasukkan foto, pilih menu "Insert">"Picture", kemudian pilih foto pertama yang akan diedit.  
Klik kanan pada foto pilih "Wrap Text">"Behind Text", ini berfungsi agar kita bisa memindahkan maupun mengatur besar kecilnya foto pertama tersebut dengan sesuka hati kita guys, jika kita tidak memilih menu tersebut dijamin foto gak bakal bisa di pindah-pindahin hehe. Lakukanlah langkah yang sama untuk foto-foto lainnya. Setelah semua foto yang akan kita gabungkan ada di dalam word, tinggal kita atur posisi dan besar kecilnya foto. Oya kalau perlu memotong foto tinggal Klik kanan gunakan pilihan "Crop".

Setelah kita atur, kurang lebihnya nanti penampakannya akan seperti ini, trus gmana caranya supaya fotonya bisa kita simpan min? Tenang, ini admin mau lanjutin tutorialnya. hehe. Posisikan atau sesuaikan foto diatas agar nantinya bisa kita ambil "Screen Shoot" nya menggunakan "Print Screen/ Sys Rq" yang ada pada tombol keyboard kalian guys. 
Buka Microsoft Paint, kemudian klik menu "Paste", maka akan muncul tampilan gambar yang kita screenshoot tadi guys, pilih "Selection" untuk memilih bagian foto yang akan kita ambil atau simpan. Klik Kanan pada foto tersebut, pilih "Cut".
Buka lembar kerja baru pada Paint, kemudian klik "Paste" untuk menampilkan foto yang tadi kita pilih, jadi deh, tinggal kita save filenya ke .JPG
Demikian guys cara sederhana untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu file foto menggunakan Microsoft Office Word dan Paint. Tidak perlu menggunakan software yang berat untuk sekedar menggabungkan foto seperti diatas, kita ternyata bisa memanfaatkan program dari Windows sendiri guna mengedit foto sederhana. Terimakasih guys sudah berkunjung dan mampir di blog ini, semoga artikelnya bisa membantu.
Comments
1 Comments

1 comments:

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih