Warung Bakso dan Mie Ayam Enak di Jogja

Ehem, halo lur adem adem kayak gini nih enaknya keluar rumah nyari yang anget-anget, ya gak lur. Gimana kalo kita mbakso aja lur? Tapi . . . . dimana ya warung bakso yang enak di Jogja? Kebetulan nih lur ada warung bakso enak di daerah perempatan pasar STAN atau pasar Tajem masih ke timur sampe ketemu perempatan lagi, arahnya tu malah mau ke bandara Adi Sucipto, tapi deket kok dengan pasar Tajem. Aselinya aku bukan orang daerah situ lur, tapi tinggalnya aku tu di jalan kaliurang, nah kok bisa tau kalo di daerah Tajem ada warung bakso yang enak? Kebetulan juga nih istri aku tu kerja di daerah University Hotel lur, bukan di hotelnya sih, tapi di deket University Hotel itu ada Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Sunan Kalijaga, nah kerja disitu istriku lur. Tiap hari aku selalu antar jemput kerja istriku, karena tiap hari lewat daerah situ dan sering ngelihat ntuh warung bakso jadi bikin penasaran banget lur, perasaan kok warung baksonya ramee banget lur, tiap jam pulang kerja pasti penuh tuh warung. Akhirnya beberapa waktu lalu kesampaian deh buat nyobain Bakso di warung itu. 
Ini tampak dari depan warung baksonya lur, nama warung baksonya "Warung Bakso dan Mie Ayam Pak Ranto". Selain menyediakn menu bakso, di warung tersebut juga menyediakan menu Mia Ayam yang bisa juga dipadukan dengan tambahan Bakso.
Tampak warung bakso dari samping Lur, biar bisa jadi referensi penampakan warungnya kalo sedulur lagi nyari nih warung hehe.
Menilik dan masuk ke dalam warung nampak begitu sempit lur, tempatnya apa adanya dan tidak terlalu luas, makanya sering ada pengunjung yang harus antri dulu menunggu tempat makan yang kosong. 
Terlihat dua orang pelanggan perempuan yang sedang menunggu antrian bakso yang dibungkus untuk dibwa pulang, saat warung ini aku dokumentasi udah lumayan sepi lur. Sekitar jam 5 sorean.
Ini dia lur penampakan baksonya, kebetulan saya dan istri mesennya mie ayam, bukan mie bakso biasa, karena sekalian buat makan malem hehehe. Di warung bakso ini ada 3 jenis bakso lur, yang pertama bakso ukuran sedang, jumbo biasa, dan jumbo isi telur. Untuk ukuran yang sedang dan jumbo biasa rasanya hampir sama lur, tapi untuk yang ukuran jumbo isi telur ternyata didalam baksonya ada telur ayam nya lur, yo iyolah kan namanya juga bakso jumbo isi telur! lah aku pikir cuma daging lho hehe, ntah kenapa lur aku gak begitu suka rasa dari bakso jumbo isi telurnya, mungkin karena aku gak gitu suka telur kali yak hehehe . . . aku ada Pantangan makan telur lur, soalnya kalo sering makan telur jadi kena alergi atau gatel gatel.  

Lebih dekat lagi dengan si bakso.
Bakso yang aku dokumentasi ini merupakan bakso yang aku suka lur, bakso jumbo biasa, daging dan rasa baksonya terasa banget lur, uenak tenan pokoke, aku sampe nambah 2 porsi lho ya, satu dimakan disitu dan satunya lagi dibawa pulang lur . . wkwkwkw.
Bagi sedulur yang berada di daerah Pasar Tajem, Lottemart, Bandara Adisucipto, Stadion Maguwoharjo, Daerah Sanata Dharma, bisa dicoba nih warung baksonya kalo penasaran dengan rasanya. Nanti aku kasih ancer-ancer petanya lur biar sedulur gak nyasar ato kebingungan nyari lokasi warung baksonya hehehe. Okeh lur, maturnuwun sampun mampir di blog inih, semoga infonya berguna dan bermanfaat buat sedulur-sedulur sekalian nggih. 
Iki lur petane, lokasi warung baksonya pas perempatan lur, di pojokan. Dadi kayaknya penak nyarinya hehe . . . Klik foto petanya untuk memperbesar gambar lur, biar lebih jelas.
Ini daftar harganya lur, hargane standar kok . . . . 

Comments
3 Comments

3 comments:

  1. monggo dikomentari lur nek onten cerito pernah makan diwarung bakso niki hehe

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. yes exactly . . . . . chicken noodles taste is great dude . . .

      Delete

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih