Cara Menonaktifkan Security Warning atau Peringatan Keamanan Pada MIUI 7

MIUI 7, merupakan OS Android terbaru dari vendor Smartphone XIAOMI yang pamornya sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini, saya sendiri berkesempatan mendapatkan update terbaru dari MIUI 7 ini, namun hal yang sangat menyebalkan pun terjadi pada saat membuka beberapa aplikasi di smartphone Xiaomi Redmi 1S saya, muncul semacam peringatan atau pemberitahuan notifikasi "Security Warning" pada saat menggunakan fitur aplikasi, notifikasi ini tidak hanya sekali saja muncul, namun selalu muncul terus menerus ketika saya menjalankan suatu aplikasi, padahal pesan notifikasi tersebut isinya sama, namun mengapa ditampilkan terus menerus? Saya berpikir mungkin ini bug dari MIUI 7 yang masih belum stabil OS nya, akhirnya untuk menghilangkan notifikasinya, saya hanya pencet pilihan "Allow" berkali-kali pada notifikasi tersebut, tetapi makin lama makin kesini kok semakin membuat stress saya ya, sampe sebel sendiri sambil dilihatin orang hehe. Ok! saya putuskan untuk mencari biang masalahnya, ngubek-ngubek jeroan seisi smartphonenya ada kurang lebih satu jam lamanya. Saya sampai gak kepikiran untuk mencari tutorial cara mengatasi masalah MIUI 7 tersebut di internet, karena saking seriusnya mencari si biang kerok, hehe.
Cara ampuh menonaktifkan peringatan security warning MIUI7
Tuh diatas, si security warning yang sangat menyebalkan, gambar diatas menunjukkan si Security Warningnya sedang beraksi memblokade aplikasi SMS saya yaitu GO SMS. Kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia isi dari peringatan notifikasi tersebut adalah "GO SMS Pro mencoba mengirim langsung pesan SMS, Cegah sekali saja atau Mengizinkan sekali saja", lah udah saya pilih allow once/ izinkan sekali saja malah keluar terus notifikasinya, jadi geram hehe. Akhirnya setelah ngubek ngubek, ketemu juga akar pokok masalahnya. Jadi jika sobat memiliki masalah yang sama seperti saya, sobat bisa ikuti langkah-langkah untuk menonaktifkan notifikasi security warning tersebut. 


Buka menu Settings/ Pengaturan > Pilih System Apps/ sistem aplikasi > Security/ keamanan > lalu scroll layar smartphone Xiaomi sobat sampai mentok ke bawah > nah pilih Permissions/ perijinan, sekarang non aktifkan Permission Manager/ Pengelola Perijinan. Ternyata biang keroknya ada di Permission managernya sob, fungsinya sendiri adalah untuk menanyakan kepada kita apakah kita boleh mengijinkan sebuah aplikasi untuk membaca info kontak, sejarah panggilan, perubahan sistem pengaturan, kamera, dan sistem pendukung yang ada di dalam smartphone sobat. 

Yup hanya itu saja, sekarang coba sobat buka lagi aplikasinya, apakah notifikasi security warning nya masih muncul atau sudah jadi almarhum, hehehe. Sekian artikel dari saya, semoga berguna juga buat sobat yang sedang dilanda stress seperti saya karena ngutak atik smartphone gak ketemu solusinya. Sampai jumpa di artikel lainnya ^^
Comments
3 Comments

3 comments:

  1. punya saya, ada iklan masuk dan lasung maslahnya pemasangan dicekal, saya X masuk otomatis ke keamnan, jadi gmna solusinya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. umm mohon maaf sob, iklan masuk yang dimaksud seperti iklan apa ya? Iklan dari aplikasi yang di downliad di playstorenya kah? Sobat sudah mencoba cara diatas?

      Delete
  2. Gan mau nanya ni,pertama saya buka aplikasi nya gak sengaja saya tolak, nah pengen diizinkan lagi gak bisa, solusi nya gimana gan?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih