Cara Mengganti Warna Pada Template Blog

Hai sobat blogger, beberapa waktu lalu saya mencoba sebuah template dari Mbak Arlina yaitu Vikka Fast and Responsive Blogger Template, sebenernya out of the boxnya sih saya udah suka sama desain template nya sob hihihi, mulai dari tampilan menu, judul, search box, related article, dan lain-lainnya, namun karena ingin tampil beda saya berencana mengganti warna dominan biru langit yang ada pada template blog mbak Arlina ini, perlu diketahui bahwa kode warna biru langit dari template mbak Arlina ini adalah #45a2db , saya bisa tahu kode warna tersebut setelah mencarinya pada editor HTML blogger, sebenernya cukup lama saya mencari kode warna itu, beberapa kali saya coba cari namun belum berhasil menemukannya, akhirnya setelah cukup lama mencari akhirnya ketemu juga, berkat bantuan dari website Color-Hex juga, website tersebut dapat mendeteksi kode warna apa saja yang dipakai dalam sebuah template blogger. 

Ok sob, selanjutnya saya akan sharing tutorial cara mengubah kode warna tersebut sesuai dengan yang kita nginkan, pertama-tama seperti biasanya kalian harus masuk ke "Template" kemudian pilih "Edit HTML", cari kode: 
<b:skin>...</b:skin> 
menggunakan Ctrl+F pada tombol keyboard kalian untuk mempermudah pencariannya. 

Setelah kodenya ditemukan, sekarang tinggal kita ganti dan cari kode warna #45a2db pada kolom pencarian (Ctrl+F) tadi, akan muncul beberapa kode warna #45a2db tersebut. Kita rubah satu persatu kode warna tersebut sesuai dengan warna yang kita inginkan,  
Kode warna dari tampilan template Blog Mbak Arlina
Dibawah ini merupakan beberapa kode warna template yang dapat kita ubah sesuai kehendak kita, tinggal "Copy" dan "Paste" kode warna baru dari website Color-Hex kemudian ganti/ replace kode warna #45a2db dengan kode warna yang kita ambil dari website Color-Hex.

1. Mengubah Warna Background pada Menu Navigasi
Menu Navigasi yang akan kita rubah warnanya
Letak kode yang akan kita ganti
2. Mengubah Warna Background Atas

Contoh
Letak kode yang akan kita ganti
3. Mengubah Warna Judul Blog
Contoh
Letak Kode yang akan kita ganti
4. Mengubah Warna Background "Label" Blog
Contoh
Letak kode yang akan kita ganti
5. Mengubah Warna Background "Related Post"
Contoh
Letak kode yang akan kita ganti
Tidak semua kode warna #45a2db saya ganti, dikarenakan saya tidak melihat penampakan perbedaannya pada Template Blog. Demikian langkah-langkah untuk mengganti warna background pada template mbak Arlina Vikka Fast and Responsive Blogger Template, siapa tau cara ini juga berguna buat template blog yang lain. Terima kasih.
Comments
3 Comments

3 comments:

  1. terima kasih kang. sangat membantu...

    restubudiansyahrizki.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Kasih saran sebaiknya dikasih eksternal link yang menyediakan kode warna html om,, saya punya postingannya,,
    http://www.idmarimo.com/2019/02/daftar-kode-warna-html-atau-css-lengkap.html

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih