Modifikasi Tampilan Body Yamaha Jupiter MX King Ala Team Yamaha Moto GP 2014

Selamat berhari minggu sobat, hari minggu gini gak kemana-mana bingung mau ngapain di rumah, akhirnya ngefesbuk ajah. Belum berapa lama ngelihat beranda Facebook, eh muncul Foto Yamaha Jupiter MX King lagi di Modif tampilannya sob, beuuuhhh kereeen abis stripingnya, gaya striping ala Team Yamaha Moto GP tahun 2014 sob, sebelum sponsor Movistar gabung bersama Team Yamaha Moto GP. Kebetulan postingan foto tersebut berasal dari grup Facebook Yamaha Jupiter MX KING 150 sob, dan yang posting adalah Bro Xqc Mlk. Dari percakapan saya dengan Bro Xqc Mlk pada kolom komentar Facebook, motor Yamaha Jupiter MX King yang sedang di Cutting Stiker ini merupakan kepunyaan temennya, yaitu Bro Ivan. Tau gak sob, kira-kira berapa total biaya yang dikeluarkan oleh Bro Ivan untuk memodif tampilan Yamaha Jupiter MX King kesayangannya? Kurang lebih sekitar Rp. 400.000.00,- (Empat ratus ribu rupiah), ya terhitung murah sih untuk menutup seluruh permukaan dari body motor Yamaha Jupiter MX King ini dengan skotlet/ cutting sticker. Okeih, langsung saja ya sob saya perlihatkan penampakan Yamaha Jupiter MX King yang aduhai kerennya milik Bro Ivan.
Hasil garapan cutting stickernya terlihat rapi, dengan striping yang modern dan tidak alay. Terlihat elegan, sederhana, dan simple.  
Proses pengerjaan dilakukan oleh tangan kreatif Bro Rossi, sapaan beliau karena disamping ngefans sama Valentino Rossi, dalam kehidupan sehari-hari beliau pun sampe memakai kolor bergambar Rossi. Wow fans Fanatik nih. hihihi. Sebenernya Saya sendiri juga ngefans sama Valentino Rossi dan sering dipanggil dengan sebutan yang sama, tapi untuk tingkatan fanatiknya masih kalah dengan Bro Rossi ini, hehe. 
Serius amet yah Bro Rossi nya, ya iya dooonk, kalo gak serius basi-basi, eh bisa-bisa hasil cutting stickernya jadi batetot kenyat-kenyot peat-peot bental-bentol sana sini. Wkwkwkwkw. Perlu sobat ketahui, penggarapan cutting sticker seperti ini memerlukan skill khusus lhoh, disamping pengalaman, sang cuttingers juga harus memiliki kesabaran dan ketelitian serta kreatifitas yang tinggi. 

Pasti sobat bikers disini ada yang penasaran dengan lokasi tempat cutting sticker kepunyaan Bro Rossi ini, ya kan . . . ya kaaan? Saya juga tadinya penasaran, barangkali kapan-kapan bisa belajar ilmu cutting sticker dari Bro Rossi ini. Akhirnya saya tanyakan ke Bro Xqc Mlk, beliau menjawab kalo lokasi Cutting Sticker Bro Rossi ada di Kota Palopo, Sulawesi Selatan sob!! Waduuh, jauh yah ternyata, saya sendiri ada di Jogja. Hihihihi. Bagi sobat yang berdomisili di daerah deket sana, mungkin bisa langsung ke tempat Bro Rossi, namun bagi yang berada di luar Sulawesi seperti saya, penampakan foto-foto keren modifikasi Bro Rossi ini bisa menjadi referensi buat sobat yang ingin memodifikasi tampilan striping Yamaha Jupiter MX King nya menggunakan Cutting Sticker atau Skotlet. Di bawah ini ada tampilan penampakan Yamaha Jupiter MX King yang sudah selesai di garap oleh Bro Rossi sang Modifikator.
Baca jugaReview Shock Breaker Kayaba VS YSS
Penampakan Depan Yamaha Jupiter MX King Bro Ivan, Cutting Sticker garapan Bro Rossi. Terlihat clean/ bersih banget yah sob. Jempoool gede banget lah buat Yamaha Jupiter MX King yang satu ini.
Tampak samping kiri, sepertinya Cutting Sticker warna biru yang dipakai Bro Rossi adalah warna Biru Doff atau Biru Flat Matte, tidak glossy, semakin menambah kegarangan tampilannya. 
Akhir kata dari penulis, jika sobat bosan dengan tampilan striping Yamaha Jupiter MX King yang standar dan itu-itu saja, siapa tau memodifikasi Tampilan Body Motor dengan metode cutting sticker bisa menjadi pilihan tepat dan murah, menurut saya sendiri nih sob, perbandingan antara mengecat ulang dan cutting sticker body motor itu perbedaannya cukup signifikan sob, masih lebih mahalan repaint ulang/ cat ulang. Di samping harganya yang mahal, tentunya kita pasti berpikir dua kali eman-eman atau sayang sama body motor bawaan standar jika harus di cat ulang. Iya gak sob, kecuali jika sobat memiliki body motor cadangan yang memang di tujukan untuk di cat ulang. Okeh, sekian artikel sederhana dari saya sob, jika ada pertanyaan lain seputar modifikasi Yamaha Jupiter MX King Bro Ivan diatas, teman-teman sobat bikers bisa tinggalkan komentar di bawah artikel ini. Sampai jumpa di artikel lainnya sob. 
Baca Juga: Cara Mudah Mengecat Ulang Warna Shock Breaker Sepeda Motor
Comments
1 Comments

1 comments:

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih