Pukis Gombong Salah Satu Kue Pukis Enak Di Jogja

Hmmmm, dari judul artikelnya kok sepertinya enak ya? hihihi. Oya saya lupa ngucapin selamat pagi dulu kepada sobat pembaca. Semoga hari ini sobat diberikan kelancaran dalam menjalani semua aktifitasnya yah, dan untuk menunjang kekuatan tubuh dalam beraktifitas tentunya sobat harus mengisi perut dulu atau sarapan pagi kan? coba kalo gak sarapan, bisa lemes dan ngantuk kaaaann. Tetapi banyak juga tentunya sobat pembaca yang tidak bisa menyempatkan diri untuk sarapan dirumah, ada yang nekat gak makan sampe jam istirahat siang (Waduuh jangan dibiasakan seperti itu sob, kagak baek buat badan hehe). Dan truuuus ada juga yang mampir ke warung makan, ataupun membeli makanan penunda lapar di pinggir jalan hihihi. Membahas tentang makanan penunda lapar atau makanan buat pengganjel perut, di Jogja tepatnya di daerah Jakal KM. 14 jalan Besi Jangkang ada satu penjual Kue Pukis yang enak loh sob, buka setiap hari dari pagi jam 6:30, baru kali ini saya mencicipi kue pukis yang lembut, manis, dan tidak membuat mulut ngilu atau lengket ketika kita memakannya, bahkan ni sob, meskipun pukisnya udah dingin masih tetep enak lhohhh tidak mengeras. Saya sendiri gak nyangka loh sob kalo pukisnya masih enak, padahal telah berlalu 9 jam lamanya ketika membelinya.
Yap, namanya adalah Kue Pukis Gombong, mengapa dinamakan demikian, sebab bapak yang jual pukis tersebut aselinya dari Gombong Kebumen - Jawa Tengah. Saya mohon maap nih sobat, kalo gambar kue pukisnya cuma 1 jenis, sebenernya ada 2 rasa sih, yang pertama rasa original seperti gambar diatas, dan kedua, rasa pandan, pukisnya berwarna hijau pada bagian atasnya. 
Kue Pukis Gombong ini memiliki ukuran yang mungil dan imut, hihihi tidak terlalu gede. Harganya sih standar, seperti harga Kue Pukis di tempat lain di Jogja. Dengan Rp. 500.- sobat pembaca sudah bisa memakan sebuah kue pukis yang masih panas. hehehe. Adakah sobat pembaca yang pernah mampir ke Kue Pukis Gombong ini?


Adonan Enak berwarna putih Kue Pukis Gombong nih, kalo gak dimasak jadi kue pukis, adonannya enak gak ya?? hehehe 
Ketika adonan dituangkan kedalam cetakan kue pukis, dibawahnya juga terlihat gerobak Kue Pukis Pak Yusuf bertuliskan "PUKIS Gombong SPESIAL RP. 500,-"
Pukis Pak Yusuf menggunakan cokelat meises sebagai pemanis permukaan atasnya, dan meisesnya cukup banyak loh sob, jadi makin manis deh kue Pukisnya hihihi.
Jadi nih sobat, perbedaan kue Pukis ini dengan kue pukis yang pernah saya coba sebelum-sebelumnya itu ada pada kelembutannya, saat pukis tersebut masuk ke dalam mulut kita, kue Pukis Gombong Pak Yusuf ini begitu masuk di mulut sangat lembut dan tidak membuat dinding mulut lengket ataupun jadi terasa ngilu. Cokelat nya menggunakan meises, bukan pasta. Mungkin ini hanya pendapat saya pribadi sih, dan mungkin juga masih banyak kue - kue pukis lainnya yang jauh lebih enak dari kue pukis Gombong pak Yusuf ini, tapi selama saya hidup di Jogja belum pernah menjumpai kue pukis seenak kue pukis Gombong Pak Yusuf, lebye, eh beneran loh. Jika ada sobat pembaca yang mau merekomendasi kue pukis enak lainnya, bisa donk kasih tau ancer-ancer lokasinya hehehe. Kapan-kapan saya akan mampir buat kroscek rasanya hihihi. Sekian dulu dari penulis, jika ada saran langsung aja komentar di artikel ini yah sob. Terima Kasih, sampai jumpa lagi di artikel kuliner berikutnya, ntah kapan. hehehe. Selamat Pulang Ngantor ya sobat, jangan lupa makan malem. hihihi
Denah Lokasi Kue Pukis Gombong Pak Yusuf
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. silahkan berkomentar ria dimari sob, hihihi

    ReplyDelete
  2. Pukis gombong memang terkenal wangi, gurih, dan manis. Salah satupukis di jogja yang enak pukis mas wonto

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih