Bengkel Knalpot Motor Balap GRM Modifikasi Servis Dan Custom

Beberapa waktu lalu saya sempat memperbaiki knalpot motor standar Yamaha Jupiter Z milik saya di sebuah bengkel modifikasi knalpot khusus motor GRM (Gandhoel Racing Modification) Yogyakarta. Cerita berawal pada saat saya melakukan service rutin motor  di dealer resmi Yamaha Tugu. Pak montir memberitahukan jika leher knalpot motor Jupiter Z saya patah, dan harus di las. Sebenarnya patahnya leher knalpot motor saya sudah lama sekali sob, namun saya biarkan saja, karena males mau merbaikinya di bengkel khusus knalpot. Patahannya Cuma saya akali menggunakan kawat yang dikaitkan ke pipa kecil yang ada pada blok mesin. Pak Montir tersebut lalu menyuruh saya untuk pergi ke bengkel knalpot yang letaknya di seberang dealer. 

Sesampainya di bengkel tersebut saya melihat sebuah spanduk yang bertuliskan “Gandhoel Racing Modification”, serasa agak familiar dengan nama Gendhoel. Saat itu saya Cuma merasa kayak pernah denger nama bengkelnya tapi gak begitu tahu pasti, namun setelah melihat sebuah stiker yang menempel pada tembok bengkel bertuliskan “GRM” saya langsung inget kalau GRM (Gandhoel Racing Modification) adalah bengkel modifikasi mesin motor balap, dan produsen knalpot balap yang dipakai di motor-motor road race tanah air. Wih gak nyangka kalau saya sudah ada di depan bengkel GRM.

bengkel modifikasi knalpot custom

Saya kemudian melihat seseorang di depan bengkel yang sedang memotong lempengan besi, dalam hati saya “Apa itu si pemilik bengkel ya?”. Langsung saja saya dekati, dan menanyakan ke mas-mas tersebut “Permisi mas, apa bisa memperbaiki knalpot saya yang lehernya patah?”. Mas tersebut bertanya kepada saya “Motornya dimana mas?”, saya jawab kalau motornya di bengkel Yamaha seberang lagi di service, memang kenapa to mas?. Masnya: “Kalau bisa sih motornya di bawa kesini mas, biar bisa dicocokin antara leher knalpotnya dan lubang mesinnya apakah sudah pas atau belum, tapi gak papa kalau memang lagi di service di bengkel, semoga las-lasannya pas ya, kalau gak pas tar kesini lagi aja mas hehe”. Jadi nih sob, kalau sobat ingin memperbaiki knalpot yang rusak, entah patah atau apa, mending motornya di bawa sekalian biar bisa di cocokin sama lubang blok mesin motor sobat. Tar takutnya udah jauh jauh ngelas ke bengkel, eh ternyata pas sampai dirumah knalpotnya gak bisa dipasang karena ada yang gak pas. 


Kemudian setelah melihat-lihat kondisi knalpot saya, mas tersebut langsung kedalam bengkel untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut hehe. Setelah menunggu beberapa menit, muncul seorang lagi keluar dari dalam bengkel yang mengatakan “Umm ini patahnya dipangkal leher knalpot mas, cukup jarang patah di bagian ini, ok akan saya coba untuk mengelasnya dan memperbaiki kompresinya”. Proses pengelasan dan perbaikan cuma berlangsung sebentar, knalpot saya dilas menggunakan tembaga.


Setelah menunggu knalpotnya dingin karena sebelumnya masih panas akibat pengelasan, kemudian saya menanyakan berapa biaya perbaikannya. Ternyata Cuma 20 ribu rupiah sob. Murah sekali yah? Saya kemudian balik kedealer Yamaha, dan tak lupa mengucapkan terima kasih sambil bersalaman kepada kedua mas-mas tersebut. Sesampainya di dealer, knalpot tersebut langsung dicoba dipasangkan ke motor, dan untungnya pas sama lubang blok mesinnya. Syukurlah.



Nah bagi sobat yang knalpot motornya rusak, ingin diperbaiki kompresinya, atau ingin request dibuatin knalpot custom?  bisa datang ke bengkel Gandhoel Racing Modification/ GRM yang lokasinya berada di seberang dealer Yamaha Central Tugu Yogyakarta, atau sobat juga bisa menghubungi nomor ini untuk info lebih lanjut HP: 081 754 125 99 An. Harto. Demikian artikel saya kali ini yang membahas tentang bengkel knalpot custom modification GRM/ Gandhoel Racing Modification yang ada di kota Yogyakarta. Semoga dapat memberikan informasi kepada sobat yang sedang ingin mencari tahu dimana bengkel knalpot custom yang ada di Jogja. Terima kasih sudah mampir, sampai berjumpa lagi si artikel menarik lainnya.
Comments
1 Comments

1 comments:

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih