Mau Ngerjain Skripsi Males Banget yaa?

Perkenalkan, nama saya Husain, saya masih berstatus mahasiswa, sesuai dengan judul diatas, saya masih stack/ buntu dengan masalah skripsi, padahal umur saya sudah 23 tahun, dan tahun depan tepatnya pada bulan April umur saya sudah 24. Saya mahasiswa abadi angkatan tahun 2008, seoarang mahasiswa yang kuliah disalah satu perguruan tinggi negeri di Yogyakarta. 

Awal - awal kuliah saya sudah menunjukkan sikap males untuk kuliah, tiap hari saya bolos kuliah, gtau pokoknya rasanya saya minder banget didunia perkuliahan, sepertinya dunia kuliah tidak cocok untuk saya, tapi sampai sekarang akhirnya saya bisa menyelesaikan semua mata kuliah saya, namun sekarang ini trhadang dengan skripsi, rasanya males banget - banget - banget mau ngerjainnya, aku takut menghadap pembimbing dan terlebih mempresentasikan skripsiku nantinya, sebenarnya saya sudah mengajukan judul sejak lama, namun saya gak ada progress untuk melanjutkan ke seminar proposal judulnya, rasanya takut, takut knapa? ya itu tadi males banget bertemu dengan dosen pembimbing dan ngomong ini itu. Sewaktu saya mengajukan judul saja udah gemeteran ngomongnya, apalagi pas mau mempresentasikan proposal judulnya???

Melihat temen-temen yang udah lulus sebenernya gak terlalu berpengaruh buat aku dan bahkan tidak memotivasi aku sedikitpun, pada tau gak kenapa??? ya itu tuh masalah kebanyakan sarjana sekarang. pada pengangguran, belom pada dapet kerjaan. Padahal mereka termasuk lulusnya tepat waktu, dan aku sendiri tidak tau apa yang mereka kerjakan dirumah ataupun mereka yang masih kos di Jogja.

Jujur saya gak tertarik sama jurusan dan tempat kuliah yang aku dapet selama ini, sepertinya minatku bukan disana, tapi mau bagaimana lagi, aku udah terlanjur kuliah lama sekali di perguruan tinggi negeri ini. Eits pada tau gak perguruan tinggi negeri tempatku kuliah?? Aku cuma mau ngasih Clue aja, cukup simple Clue nya. Universitas ini merupakan Universitas Negeri termurah yang ada di Yogyakarta. Wong persemesternya cuma bayar 600.000 rupiah, itupun udah sama SKS nya. Gak murah gimana? Hehehehehe. Tau gak tau gak hayooo??? Tebak aja sendiri yah.

Aku mikir kalo aku lulus nanti mau jadi apa??? sedangkan aku sendiri tidak minat dengan jurusanku ini. Dan tau gak nilai IPK kumulatifku berapa? cuma 2,7x . . . hahahaha. Yah lumayanlah dapet IPK segitu, berhubung saya gak pernah mencontek kerjaan teman disaat ujian, pada percaya gak?? ya itu terserah kalian aja, kalo hasil contekan pasti IPK nya gak segitu, pasti bisa 3,x bahkan lebih. Cukup bangga juga si ahahahahahahaha, dibandingkan dengan mereka yang udah lulus dengan IPK diatas aku tapi dapetnya dengan hasil mencontek disetiap ujian akhir semester. Sebel juga si sama mahasiswa yang seperti itu, harusnya mereka belom boleh lulus seperti aku, hushh sirik aja aku . . hahahaha. Ya tapi memang ada yang mendapatkan IPK dengan hasil kerja keras mereka sendiri si, tapi sangat sedikit orang yang seperti itu. Zaman sekarang gitu Lhooohhh!!! Wong tes PNS aja nyontek!!!! Bahhh apapula lagi ini. Gimana mau bener melayani masyarakat kalo kayak gitu caranya.

Aku itu orangnya gak pinter, bodoh iya kali ya . . . SMP aja aku gak lulus, dan harus ngulang ujian paket C. Zaman aku SMP dulu masih 3 mata pelajaran yang harus memenuhi nilai tertentu agar bisa lulus, bayangin aja Matematika aku dapet 2,x gimana bisa lulus?? hahahaha. Ngebayangin waktu itu jadi sedikit sedih, karena saat tau aku tidak lulus, aku menangis tersedu- sedu didepan kawan-kawanku. Ada yang gembira, terharu, sementara aku menangis malu. Jadi inget waktu Ibu dan Bapak menenangkanku dengan sabar dan membesarkan hati aku. Terimakasih Pak Buk, jika waktu itu tidak ada kalian aku mungkin udah bunuh diri, hehh?? gak lah, gak berani aku gan hehehe. Mungkin bukan bunuh diri, tapi selalu larut dalam kesedihan yang tak ada henti-hentinya. Kalo ingat masa-masa itu, terlebih lagi kalo kita kebetulan lagi bertemu dengan kawan-kawan semasa SMP . . Malu banget rasanya, udah mewek didepan mereka dulu.

Kembali ke masalah Sekeripsi!! Aku aku aku aku aku sepertinya gak mampu buat nyelesain skripsiku. Aku gak sanggup!!

Sebenernya . . . . . . . . . 

Saya sudah memiliki pacar yang sedang menungguku untuk lulus dan wisuda, dan berharap aku bisa lulus segera dan menikahinya kelak, beratnya lagi DIA sudah kerja selama 1 tahun lebih setelah dia lulus kuliah. Aku dan pacarku memiliki umur yang sama, dan kuliah dikampus yang sama, kita satu angkatan. DIA bekerja sebagai karyawan di Kampusku juga, tetapi di Fakultas yang berbeda, dan beda lokasi kampusnya, namun kita sering bertemu dikampusku, karena kebetulan DIA juga sering kekampusku untuk mencari Dosen yang juga ngajar di Fakultas tempat DIA bekerja.

Kedua orang tuanya dan kedua orang tuaku sudah mendesak aku agar cepat lulus dan segera dapet kerja kemudian bisa menikah, terlebih desakan kedua orang tuaku, ya iyalah namanya juga anak sendiri. 

Sudah tau akan hal itu, kenapa aku masih tidak bisa memulai merampungkan skripsi???? Aku juga pengen cepet dapet kerja dan juga cepat menikahi DIA, aku sayang banget sama pacarku, aku bersyukur bisa memiliki DIA, dan aku juga beruntung, karena dia Cantik, Manis, Baik, Pintar, dan setia menunggu aku. Tapi kembali lagi, kenapa aku males banget mau menyelesaikan skripsiiii!!! toh itu juga demi kebaikanku dan DIA juga.

Aneh!!! Aku itu aneh!! sudah tau seperti itu, tapi gak bisa bergerak dan melakukan progress dengan Skripsi.

Lanjut tar lagi ya . . . . . . 
_________________________________________________________________________________

September 2014
Dan, akhirnya saya lulus. Lulus hanya untuk menyenangkan hati orang tua, dan sebagai syarat untuk menikahi pacar saya.



Comments
5 Comments

5 comments:

  1. halo husain-san :D
    terima kasih udah mampir ke blog saya dan ngasih link spicy teacher :D
    makasiiiih banyak :)
    eniweiiii, blog saya yang lama masih kepake juga sih, cuma masih hiatus karena saya belum tahu mau update apa (terlalu sibuk ngerjain tugas kuliah T.T)
    kalo blog yang baru sih emang saya khususkan buat daily life, hehe
    sekali lagi makasih ya buat infonya :D
    It such a big help :D
    thank you :'D

    ReplyDelete
  2. wohaloooo mbak, sama sama mbak. saya lg sebel nih, barusan udah nulis kalimat panjang lebar buat bales komentar mbaknya, eh malah ilang pas klik publikasikan. ya udah deh apa adanya aja. btw blog nya mbaknya bagus bagus banget artikelnya. keep posting ya mbak,

    ReplyDelete
  3. wkwkwkwk seru banget ceritain gmn ngerjain skripsinya..hahaha kayaknya menarik

    ReplyDelete
  4. keren mas ceritanya, pantang menyerah. Kalau berkenan bisa mampir ke blog kami Menarik mas info komunitas bloggernya, salam dari kami penyedia Jasa
    Translate Bahasa Inggris di Bandung

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih