Cara Mengganti Logo Blogger Atau Favicon Pada Tab Browser Blog

Sobat blogger, beberapa tahun silam saya ingin merubah tampilan icon blogger yang ada pada tab browser blog saya, nah setelah sudah sangat lama saya tidak mengganti logo iconnya akhirnya pada kesempatan kali ini saya ingin merubah kembali logo icon yang ada pada tab browser blog saya. Sekalian saya akan sharing tutorial step by stepnya mengganti gambar logo icon tab browser tersebut. Kalau didalam blogger istilah icon gambar blogger tersebut namanya "Favicon". Cara yang akan saya sharing ini sebenernya cara yang amat mudah sekali sob. Yuk segera kita kerjakan! hehe.
Contoh Favicon
Sobat tinggal masuk ke menu "Tata Letak/ Lay Out", kemudian akan ada sebuah kotak posisinya ada di paling atas dan bertuliskan "Favicon".
Sudah ketemu kan sobat yang mana faviconnya? Ok, langsung saja klik "Edit" yang ada pada Favicon tersebut.

Akan muncul tab baru seperti gambar diatas, sobat tinggal klik "Choose File" untuk memilih gambar yang sobat suka, setelah itu klik "Save/ Simpan" untuk melihat hasilnya tinggal sobat buka blog sobat dan lihat apakah sudah berubah atau belum Faviconnya. Selamat Mencoba.
Favicon saya yang sudah diganti dengan bendera Jepang ^_^
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. Om master, maaf nih, mau nanya. Website kami ada perubahan icon/pavicon, tapi kok pada saat di cari di mesin pencari (google misalnya) itu permasalahnya icon belum berubah (masih icon yang lama). Apakah nanti suatu saat bisa berubah dengan sendirinya? Mohon dibantu pencerahannya om master.
    website : http://www.rbs.or.id

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih