Fitur dan Tampilan Baru Pemutar Video Facebook

Selamat pagi sobat, ada yang baru nih dari Facebook. Saat tadi buka Facebook dan melihat video yang ada di beranda, ketika akan "Pause" videonya kok ada yang janggal ya, perasaan gak kayak biasanya deh. Eh lah dalah ternyata fitur dan tampilan pemutar video dari Facebook sekarang udah baru loh sob, yang sebelumnya cara untuk pause video tinggal klik tampilan layar videonya, tapi saat ini udah gabisa sob, yang ada malah kita di bawa ke sebuah tampilan baru yang di dalamnya ada layar video yang sedang kita putar berukuran sedang dan terdapat deretan play list video dari akun si pengunggah video. Maka untuk Pause videonya sobat harus klik tombol "Pause" yang sebenarnya, yang letaknya ada di pojok kiri bawah layar video. Fitur baru ini hampir mirip fitur "Playlist" yang ada pada Youtube, jadi ketika video yang kita tonton sudah selesai diputar, maka video yang lain akan diputar secara otomatis sob sesuai urutan yang ada pada playlist. Wah nampaknya Facebook saat ini mengikuti fitur dari Youtube yang telah lebih dulu memakai fitur ini. Untuk lebih jelasnya, sobat bisa lihat penampakannya pada gambar di bawah ini.
wow ada yang baru dengan tampilan pemutar video facebook
1. Merupakan deretan playlist video yang akan otomatis diputar ketika video yang kita tonton sudah selesai penayangannya.
2. Tampilan layar video baru dari youtube, jadi saat ini kiita bisa menyaksikan video dalam tiga mode tampilan, yang pertama tampilan kecil yang sering kita lihat ketika kita melihat berita di beranda facebook, yang kedua adalah tampilan ukuran sedang seperti gambar diatas, ini merupakan fitur baru tampilan penayangan video dari facebook, dan yang terakhir adalah mode penayangan layar penuh atau full screen.
3. Jika kita klik tombol tersebut, maka kita akan dibawa ke video selanjutnya yang ada di dalam playlist.
4. Merupakan tampilan ID akun Facebook sang uploader, dan juga menampilkan judul atau keterangan video.

Demikian sobat, pembahasan tentang fitur baru pemutar video dari facebook, sudah kah sobat cek sendiri? Kira-kira bagaimana pendapat sobat tentang tampilan baru ini? Terlalu ribet kah? Atau malah lebih baik dengan adanya fitur baru tersebut. Fitur baru ini, saya jumpai ketika membuka halaman Facebook lewat versi Desktop atau PC, apakah tampilan baru tersebut juga diterapkan pada versi Mobile atau Smartphone? Saya belum cek sih sob, nanti akan saya coba cek. Jika memang tampilan pemutar video facebook versi mobile juga berubah, saya akan update artikelnya sob. Ok terima kasih sob udah mampir, sampai jumpa di artikel lainnya.
Comments
1 Comments

1 comments:

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih