Iklan Google Adsense Menjijikkan yang Tidak Relevan dengan Judul dan Isi Artikel

Sesuai dengan judul diatas, hal tersebut saya alami ketika baru mempublish sebuah artikel yang berkaitan dengan Makanan, iya MAKANAN. Saya berniat mengecek hasil tulisan saya pada tampilan halaman blog saya yang membahas artikel tersebut, tibalah bacaan saya pada tulisan/ paragraf yang terakhir, saya melihat iklan adsense aneh yang didalam gambarnya terlihat seperti dua buah lubang sumur, sumpah sob awalnya saya kira itu beneran sumur, diantara kedua lubang yang saya anggap sumur tersebut saya melihat ada satu sumur yang nampak kotor sekali, terlihat jorok berwarna kuning, dan satunya lagi sangat bersih namun kok agak aneh warnanya agak kemerah-merahan gitu, ah saya pikir itu mungkin batu bata yang terkikis oleh air, dalam hati saya berkata, kali aja itu iklan peralatan sedot atau pembersih sumur yang kotor. Karena saya sangat penasaran, kok tumben ada iklan adsense tentang peralatan sedot sumur, padahal artikel saya tentang makanan, mata saya lalu tertuju pada deskripsi iklan tersebut, isinya seperti dibawah ini sob, saya buat semirip mungkin.
Bersihkan Usus Anus dan buang 1 Kg sampah pencernaan dalam 5 hari.Anda menyikat gigi anda, danAnda mengerti tentang kebesihan
diri, Tetapi tahukah anda tentang
kebersihan dalam tubuh?
Makanan yang tidak tercerna
berkumpul di dalam usus dan
tampak seperti apa yang dapat
Anda lihat di dalam gambar.
Cari tahu bagaimana caranya "mencuci" tubuh Anda dari dalam>>
Sontak kagetlah saya sob, ternyata gambar yang saya kira sumur itu adalah saluran lubang An*s, @&#^%@*^&#^(*$&^#(*&!@!*(&#^!!!! WHAT THE HECK, judul dan artikel saya berisi tentang makanan, kenapa iklan yang tampil jorok banget, sampe-sampe ada penampakan saluran lubang an*s +  bonus kotorannya juga dilihatin, apa-apaan ini, iklannya kok gak relevan gini, penulisan kata di dalam iklannya pun ada yang salah (saya beri highlighter dengan warna merah), terlihat kayak iklan yang gak propesional gitu, 
Gambarnya saya sensor sob, taulah kenapa, menjijikkan. Namun, jika sobat berani lihat bisa klik DISINI
Bayangin deh sob, kalo ada yang sedang membaca artikel saya, apalagi artikel tentang makanan, trus si pembaca melihat iklan yang joroknya seperti diatas. Pasti gak enak kan, ada rasa jijik, terlebih jika si pembaca sedang mencari referensi warung makan yang enak, kebetulan juga dia lagi laper, bisa-bisa malah mengurungkan niatnya untuk makan. Saya sangat penasaran sekali dengan iklan tersebut, apa sih maksud dan tujuan dari iklan jorok itu yang sesungguhnya, kalo saya klik iklannya buat cari tahu, sudah pasti melanggar TOS dari Google, karena klik iklan sendiri itu tidak di perbolehkan dengan alasan apapun, bisa kena Banned kalo dilakukan dengan sengaja dan terus menerus.


Sebenernya ada cara yang bisa kita lakukan untuk memblokade iklan tersebut, dengan cara masuk ke akun Google Adsense sobat > pilih menu "Allow & Block Ads", pada menu tersebut kita bisa memblock tayangan iklan yang tidak kita sukai, terlebih jika iklan yang ditayangkan tidak relevan dengan judul dan isi artikel yang kita buat, namun saya sendiri belum mencobanya si sob. Mungkin lain waktu, saya butuh referensi dulu tentang bagaimana cara memblokade iklan yang benar, sebab untuk menggunakan fitur adsense tersebut tidak sembarangan, ada cara-cara khusus, kalau sampai salah memblokade tayangan iklan, bisa-bisa iklan adsense kita yang selalu relevan akan ikut terblokade juga.

Adakah sobat pembaca disini yang pernah ataupun sering mengalami masalah demikian? Jika ada, boleh donk sharing pengalamannya di kolom komentar artikel saya ini, mungkin ada solusi lain selain memakai fitur "Allow & Block Ads"? Dengan munculnya iklan adsense yang tidak relevan seperti ini tentunya sangat mengkhawatirkan bagi kita selaku penulis, dan para pembaca artikel kita, bisa-bisa pembaca kita kabur dan gak mau jalan-jalan ke blog kita lagi. Blog kita akan dianggap menjijikkan. Semua masalah pasti ada solusinya, kedepannya saya akan coba cari tahu info seputar iklan yang tidak relevan dengan Judul dan isi artikel seperti masalah saya diatas. Jika nanti saya sudah dapat info terbaru, akan saya update lagi di artikel ini. 
Comments
4 Comments

4 comments:

  1. Googling cara ngilangin iklan menjijikan dan masuknya ke artikel ini hehe.
    Saya tipikal org yg tidak keberatan dengan iklan karena bisa meningkatkan pendapatan seorang blogger. Tapi soal iklan yg menjijikan, itu kan disturbing banget. Baca artilel keagamaan disuguhin iklan cara mengatasi bau mulut dengan gambar dahak di tangan. Parah memang.
    Nice share

    ReplyDelete
  2. obat kuat...hahahahha, pernah masuk juga di blog ane

    ReplyDelete
  3. Memanfaatkan cara pasang iklan Google Ads lewat perangkat seluler adalah cara efisien nan fleksibel untuk memasarkan bisnis. Mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat meningkatkan visibilitas bisnis di mesin pencari Google serta mencapai target audiens secara efektif.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih