Mengapa Kawasaki Ninja Jadi Motor Andalan Di Sinetron Anak Jalanan RCTI

Mengapa Motor Kelas Sport yang di Pakai Para Pemain Anak Jalanan Kebanyakan Kawasaki Ninja? - Saya sebenernya juga bertanya-tanya sob, kenapa sih gak ada merek dan tipe motor kelas sport yang lain, semacem Honda CBR250 atau Yamaha R25? Ini malah yang muncul Kawasaki Ninjaaaaaaaaaaa 250 teruuus, hehehehe. Apakah RCTI sebagai penayang sinetron tersebut membayar royalti ke pabrikan motor Kawasaki, atau sebaliknya Kawasaki yang membayar royalty kepada pihak RCTI? Kalau menurut saya nih sob, keduanya tidak saling membayar royalty atas banyaknya motor Kawasaki Ninja yang di pakai di dalam sinetron tersebut, melainkan ada beberapa faktor mengapa motor kelas sport Sinetron Anak Jalanan memakai Kawasaki Ninja. Alasan tersebut akan saya sebutkan nanti ya sob.

Tentang Sinetron Anak Jalanan
Sinetron ini pertama kali tayang pada 12 Oktober 2015, mengisahkan tentang kehidupan sekumpulan geng motor yang selalu bersaing baik di balapan resmi maupun balapan liar, tak cuma itu saja, terkadang antara beberapa geng tersebut sering terjadi konflik, sehingga menimbulkan tawuran antar geng. Geng yang sering terlibat konflik adalah Geng Warrior dan geng Serigala. Sejak episode pertama ditayangkan, motor yang mereka pakai adalah Kawasaki Ninja 250, bukan hanya satu geng saja yang memakai motor tersebut, namun geng lain juga sama-sama memakainya, yang membedakannya ada pada warnanya. Warna Merah dibalut kelir kuning adalah identitas motor dari Geng Warrior, sementara warna hijau merupakan identitas motor dari geng Serigala. Hingga artikel ini ditulis, motor sport andalan kedua geng tersebut tetap memakai Kawasaki Ninja namun berbeda-beda varian seri nya saja. Di antaranya adalah Kawasaki Ninja 250 R, 250FI, dan 250RR Mono.
Baca Juga: Review Sinetron Anak Jalanan RCTI

Adakah Motor Lain Selain Kawasaki Ninja?
Untuk kelas sport bike full fairing, Sinetron tersebut cuma memakai produk dari Kawasaki. Namun ada juga motor dengan CC gede dan ekslusif seperti Harley Davidson. Sedangkan untuk kelas sport biasa kadang sering muncul Yamaha RX King dan motor grasstrack Kawasaki seri KLX. Selain itu motor matic juga sering sekali muncul, contohnya Yamaha Mio GT, Mio Soul GT, Mio Sporty, dan Honda Scoopy.


Apakah Motor Tersebut Disediakan Khusus Oleh Pihak Rumah Produksi Film?
Menurut informasi yang saya dapat motor tersebut merupakan motor pinjaman dari beberapa Club Motor yang ada di Jakarta. Satu Club Motor yang saya ketahui yaitu Club Motor Ninja Bekasi. Pada beberapa episode Sinetron Anak Jalanan juga muncul komunitas motor modifikasi dan komunitas motor Free Styler yang ikut serta didalam adegan sinetron tersebut.

Promosi Secara Tidak Langsung
Dengan kemunculannya yang sangat sering, terlebih lagi juga digunakan sebagai kendaraan utama dari para aktor pemain Sinetron Anak Jalanan, tentunya pamor Kawasaki menjadi terdongkrak, tidak menutup kemungkinan penjualan motor Kawasaki akan semakin moncer, laris manis di tanah air, selain itu Kawasaki juga merupakan jawara dunia di ajang balap terkemuka Superbike Championship pada 2013 dan 2015. Perlu sobat ketahui, Sinetron Anak Jalanan ternyata memiliki rating tertinggi diantara sinetron lainnya yang ditayangkan oleh RCTI. Tentunya pemirsa yang menonton tayangan tersebut merupakan biker juga, yang dalam kehidupan sehari-harinya selalu memakai motor sebagai sarana transportasinya, dan jangan lupakan juga bahwa masayarakat Indonesia merupakan pengguna kendaraan roda dua terbanyak di dunia, iya di dunia sob. Pantes saja moto GP musim 2017 akan diselenggarakan di negeri kita, ternyata Dorna sebagai pihak penyelenggara moto GP juga sudah mengetahui bahwa pasar kendaraan roda dua di Indonesia itu sangat tinggi, dan hal ini tentu berimbas pada penayangan balapan moto GP itu sendiri. Semakin banyak jumlah pengendara motor didalam suatu negara berarti semakin banyak juga orang yang menonton moto GP. Itu sudah terbukti, dengan dipilihnya Indonesia sebagai penyelenggara moto GP untuk tahun 2017 di sirkuit Sentul.

Mengapa Kawasaki Ninja?
Ya inilah pertanyaan yang ditunggu - tunggu jawabannya dari tadi. hehe. Mengapa Kawasaki Ninja dipilih sebagai motor utama para pemain Sinetron Anak Jalanan? Ada sebuah anggapan yang udah melekat di masayarakat dari zaman dahulu kala, ih lebye. Beneran loh, anggapan itu adalah "Kalo make motor Ninja bisa menambah gengsi, status sosial, keren, dan maco sehingga banyak cewek pun akan lengket dengan si rider pengendara Ninja (Meskipun mukanya pas-pasan kayak saya) hehe". Dengan anggapan seperti itu tentunya menjadikan motor Kawasaki Ninja menjadi ekslusif. Kebanyakan kaum hawa pun beranggapan demikian, mereka sangat bangga jika punya pacar pake motor Ninja. Kata "Ninja" juga sudah sangat populer dan familiar sekali ditelinga orang Indonesia. Mungkin itu alasannya kenapa motor pemain Sinetron Anak Jalanan mayoritas memakai Kawasaki Ninja. Kayaknya itu aja sob analisis saya, jika sobat mau menambahkan monggo, nanti saya akan update artikelnya jika ada info terbaru. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya. Sampai jumpa lagi di artikel lainnya. 
Baca Juga: Cara Mudah Mengecat Ulang Shock Breaker Motor
Comments
3 Comments

3 comments:

  1. Replies
    1. Terimakasih mbak kathy sudah berkunjung di blog saya, ini cuma analisisi ngawur aja kok mbak hehehehe

      Delete

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih