Fitur Komentar Facebook Yang Sangat Menyebalkan

Selamat malam sobat blogger, hah? emang iya malem? hehe mungkin bagi sebagian teman pembaca pada saat membaca artikel ini bukan diwaktu yang sama saat saya menulis artikel ini, bisa pagi, siang, dan sore. Gak masalah lah itu. Yang terpenting dari semua itu adalah apa artikel yang akan saya bahas kali ini hehehe. Penting gak artikelnya? Hmmm, gak tau sih. Mungkin lebih tepatnya, saya ingin menyalurkan unek-unek. Unek-uneknya adalah???? Teman-teman sobat disini pernah gak sih pada saat ingin melihat komentar Facebook mengalami hal yang sangat menyebalkan? Di saat koneksi kita sedang lemot-lemotnya, terkadang untuk membuka komentar Facebook sering susah terbuka, bahkan setelah kita menunggu lama, komentar-komentarnya tidak kunjung terbuka, padahal nih kita sedang penasaran banget pengen tahu komentar komentar orang lain.
Tetapi bukan hanya itu masalahnya, seperti yang teman-teman ketahui, pada kolom komentar Facebook juga terdapat kolom komentar "Reply", yang mana merupakan kolom komentar untuk membalas komentar orang lain, seringkali saya mengalami hal yang sangat-sangat-sangat menjengkelkan sob ketika ingin membuka komentar reply tersebut, contohnya seperti gambar dibawah ini:
Jika kita perhatikan gambar diatas terdapat tulisan "1 Reply", untuk melihat 1 komentar reply tersebut kita harus klik terlebih dahulu, maka tampilan selanjutnya akan seperti gambar di bawah ini:
Coba perhatikan lagi gambar diatas, adakah perbedaan dengan gambar sebelumnya? Yap, ada. Perbedaannya ada pada penambahan 1 kata, yaitu kata "View", jika tulisan sebelumnya adalah "1 Reply", maka setelah kita klik akan menjadi "View 1 reply". Jika koneksi internet sobat cepat, maka tampilan kata View 1 reply akan langsung hilang dan kolom komentar reply akan terbuka, tetapi jika koneksi sobat siput, lemot, lambat maka kolom komentar reply nya akan lama terbukanya, yang terkadang membuat kita tidak sabar dan akan mengklik "View 1 reply tersebut", nah disini poin yang menyebalkan menurut saya sob.
Karena tak kunjung terbuka juga kolom komentar replynya, yang saya lakukan adalah klik terus menerus "View 1 reply"nya, nah tanpa saya sadari saat itu juga kolom komentar replynya terbuka, karena jari telunjuk saya masih aktif terus menerus menekan klik kiri, yang terjadi malahan secara tidak sengaja malah membuka link nama profil si pemberi komentar reply. Sebel-sebel, udah koneksi internet lemot banget, bukannya membuka kolom komentar reply, malah membuka profil Facebook si pemberi komentar reply. Arrrrggghhhhhhh.

Adakah sobat pembaca disini yang pernah mengalami hal yang demikian? Pasti ada, saya yakin. Hahaha, yang sabar ya sob, mungkin kita lagi dapat ujian kesabaran wkwkwkw. Ok, mungkin cuma ini saja unek-unek saya mengenai kolom komentar Facebook yang sangat menyebalkan. Beruntunglah kalian wahai sobat yang memiliki akses internet cepat, karena pasti kalian tidak akan pernah mengalami hal seperti apa yang saya alami hehe. Sekian saja, terima kasih sudah sudi membaca artikel curhatan ini, jika masalah kita sama, kasih ceritamu di kolom komentar ya sob. Sampai jumpa di artikel lainnya.

Update: Ternyata hal yang sangat menyebalkan tentang masalah komentar Facebook tidak hanya yang saya sebutkan diatas saja, ada beberapa poin lainnya yang membuat komentar facebook itu sangat menyebalkan. Saya urutkan lagi dari yang pertama:

1. Membuka Komentar Terdahulu, akan menutup komentar terbaru
Hal ini sering sekali saya alami pada saat membuka komentar dari postingan yang muncul di beranda Facebook, kurang lebihnya penampakannya akan seperti gambar di bawah ini pada saat sebelum kita ingin membuka komentar terdahulu:
Jika kita ingin membuka komentar-komentar awal maka biasanya kita akan klik "View previous comments", untuk menemukan komentar paling pertama kita harus klik "View previous comments" secara terus menerus. Namun ternyata komentar terbaru yang sudah kita lihat di awal akan disembunyikan lagi, seperti gambar di bawah ini:
Waduh, disuruh klik "View more comments"?? Padahal tadi kan komennya udah dibuka? ini bisa menjadi masalah bagi sobat yang memiliki koneksi internet lelet, ketika kita sudah membaca seluruh komentar terdahulu kita diharuskan membuka lagi komentar terbaru dengan klik "View more comments". WTH!!! Hal yang paling menyebalkan terjadi ketika kita sudah klik "View more comments" tetapi komentar terbarunya tidak kunjung terbuka. Sebel gak sob? Sebel lah. Nanti akan saya update lagi jika menemukan hal menyebalkan lagi.
Comments
1 Comments

1 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih