Review Mouse Gaming Wireless REXUS Avenger RX110

Hai sobat gamer, selamat datang di blog saya. Pada kesempatan kali ini saya akan mereview tentang Mouse Gaming dari Rexus, yaitu "Avenger RX-110". Mirip judul film sekumpulan super hero ya? Dan salah satu keunggulan dari mouse gaming Rexus ini adalah bahwa mouse ini tidak memakai kabel sebagai koneksinya, melainkan melalui Wireless. Wow, baru kali ini saya memiliki mouse wireless, mouse gaming lagi hehe. Alasan mengapa saya membeli mouse gaming dari Rexus ini adalah karena saya memang sedang butuh banget sebuah mouse untuk saya gunakan di rumah mertua, karena mouse yang biasanya saya pakai ada di rumah saya, jadi mau gak mau saya harus beli mouse nih buat temen laptop istri. Berhubung dirumah mertua, saya memakai sebuah laptop untuk menulis artikel, maka dari itu saya sangat membutuhkan mouse. Loh kok gak pake touchpad yang ada di laptop aja? Aduh gak biasa pake touchpad sob, produktifitas saya bisa berkurang hehe (sok banget). Iya emang bener loh sob, karena ga biasa make touchpad saat mengoperasikan laptop, alhasil waktu untuk mengoperasikan laptopnya jadi lebih lama (kadang salah klik, jadi harus lebih hati-hati saat memakai touchpad).

Sebenarnya sebelum membeli mouse gaming dari Rexus ini, saya tidak terlalu pilih-pilih mouse apa yang akan saya beli, saya langsung datengin saja toko komputer langganan saya, dan langsung melihat-lihat etalase, wiiih dan mata saya pun tertuju pada mouse gaming Rexus ini, kemudian saya bertanya ke mbak-mbak penjaga toko tentang berapa harga mouse ini, dan ternyata cukup murah menurut saya sob, sekitar 90an ribu rupiah. Ok deh saya ambil. Sesampainya dirumah saya kepikiran sedikit tentang mouse ini "Duh awet gak ya, kok mouse wireless murah gini harganya, mouse gaming pula". STOP, berhenti dulu berpikiran yang enggak-enggaknya sebelum saya selesai mereview mouse ini yah. Hehe. Ok langsung saja berikut ulasan Review saya setelah memakai mouse gaming Rexus Avenger RX-110 ini selama 3 minggu pemakain.

mouse gaming murah meriah desain keren

1. BOX/ Kemasan

Review pertama adalah soal kemasan/ BOX dari mouse gaming Rexus Avenger ini, sebenarnya ada dua pilihan warna yang dikeluarkan oleh Rexus, yaitu Silver Black dan Full Black. Saya lebih suka yang Full Black karena lebih garang dilihat hehe. Waktu itu untuk stok yang warna full black cuma tinggal satu-satunya di toko komputer langganan saya, yang lainnya semuanya black silver. Dah ah saya anggap spesial aja karena cuma satu-satunya hehe dan mungkin karena yang warna full black lebih diminati makanya stoknya tinggal menyisakan satu. Udah-udah, kalo soal warna sih relatif tergantung kesukaan masing-masing, pilihan kita berbeda-beda. Ok, berikut penampakan BOX kemasannya:


Hmm, BOX nya memiliki warna dominan hitam dengan dipadukan plastik transparan yang memperlihatkan betapa menarik dan kerennya mouse dari Rexus Avenger ini, sehingga membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama hehe. Terdapat tulisan "Special Edition" entah edisi spesialnya dimana saya belum tahu ^^, sobat ada yang tahu? Boleh donk komen.


Pada sisi sebelah kanan box terdapat barcode, yang apabila kita menscan barcode tersebut, kita akan langsung dibawa ke halaman website dari Rexus. Selain barcode, ada pula sticker timbul yang memberikan informasi tentang spesifikasi singkat dari mouse ini.


Bagian bawah box juga terdapat keterangan bahwa mouse gaming Rexus Avenger ini di desain dan di rancang di California, wow bener gak nih? Padahal mouse ini MADE IN CHINA lho, hmm semoga aja bener sob hehe. Sebagai bentuk apresiasi Rexus kepada saya karena telah membuat artikel tentang review mouse mereka, maka alamat url blog saya juga di pajang di box lho, wkwkwkw. Sobat percaya?? Lanjut-lanjut, keterangan yang terakhir adalah dua buah barcode garis yang berisi tentang informasi nomor seri dari mouse ini.


Sekarang mari kita tilik sisi box sebelah kiri, eh tulisan apa tuh? Kok panjang banget? Duh pake bahasa inggris lagi tulisannya, "Gaming On The Go" hmm kalo gak salah artinya begini sob:

"Era mobile gaming telah datang, terima kasih kepada para penjahat yang sangat jenius (bener gak nih maksudnya? hee maap kalo salah translate nya sob) pada Rexus Gaming On The Go sekarang sudah menjadi kenyataan dengan produk baru "Rexus Avenger".

Dinamakan dari sebuah legenda mitologi Jepang tentang ular, Rexus Avenger  dilengkapi dengan seni gaming berkualitas tinggi pada sensor dan sistem wireless hibrid. Rexus Avenger memberikanmu pengalaman gaming berkelas, dengan kenyamanan dan keleluasaan dalam menggerakkan mouse karena menggunakan wireless berkecepatan 2.4Ghz."



Sekarang sisi bagian BOX yang terakhir nih sob, yaitu bagian belakang. Ternyata memakai dua bahasa sob, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Wah jadi mudah memahami nih kalo kayak gini, gak kayak terjemahan saya yang tadi hehhe. Untuk spesifikasinya akan saya bahas pada poin yang lain yah.

Ok demikian review tentang kemasan Box Mouse gaming wireless Avenger dari Rexus ini, bagaimana menurut sobat cukup informatif gak? Kalau menurut saya sendiri cukup informatif, dan desain box nya lumayanlah, dengan plastik transparan box nya kita bisa melihat langsung kerennya mouse Rexus Avenger ini. Lanjut ke review selanjutnya.


2. Paket Kelengkapan yang Ada Di dalam Box Rexus Avenger

Setelah membuka Box nya kita akan langsung melihat unit mouse yang terpasang pada pengaman plastik bening berbahan plastik solid yang digunakan untuk menahan goncangan, untuk melepas mousenya sobat hanya perlu mendorongnya kebawah, maka mouse akan langsung lepas dari tempatnya. Oiya, warna box bagian dalamnya biru langit, bukan putih ataupun hitam.

jual mouse gaming murah gan

Hal yang paling mencolok ketika sudah membuka box bukan hanya karena mousenya saja namun ternyata ada bonusannya, yaitu sebuah pocket/ kantong yang dapat kita gunakan untuk menyimpan mouse Rexus Avenger ini agar terhindar dari kotoran debu dan benturan, wah saya suka saya suka. Pengertian banget ya Rexusnya, desain kantongnya juga cukup tebal simpel dan keren juga sama seperti mousenya, namun sayang warnanya silver, coba hitam hihihi (uww ga bersyukur, udah gratis malah protes lagi) wkwkw. Jadi sebenarnya kelengkapan yang ada di dalam paket penjualan hanya sebuah unit mouse dan sebuah kantong/ pocket saja, jika sobat melihat pada gambar diatas ada sebuah colokan kepala USB itu sebenarnya letaknya ada di bagian bawah mouse, hanya saja sudah saya lepas, dan ikut ke foto hehe. Loh gak ada CD Divernya ya? Iya sob kagak ada, jadi setelah mouse kita colokkan ke komputer, secara otomatis driver akan terinstal.


3. Desain dan Penampakan Unit Mouse Gaming Rexus Avenger

Bicara soal desain dari mouse gaming murah meriah Rexus ini sangat keren sekali sob, jika mouse ini dilihat dari atas tidak ada perbedaan antara sisi bagian kanan dan sisi bagian kiri mouse, semuanya simetris, tidak seperti beberapa mouse gaming yang lain yang memiliki sisi asimetris kayak mouse gaming dari A4Tech yang saya miliki dirumah.

review mouse gaming

Bagaimana penampakannya sob? Keren sekali kan? Jika saya boleh berpendapat mirip seperti huruf V. Sayangnya ukuran mouse ini cukup kecil di genggaman tangan saya, karena tangan saya memang cukup besar sob, mirip tangan monyet donk? Hehe. Saat saya mencoba mouse ini untuk memainkan sebuah game online FPS Shooter "First Blood", cukup smooth/ lancar pergerakan mousenya (saya tidak memakai alas mouse, alias langsung ke permukaan meja olympic, jika memakai mousepad saya rasa akan lebih smooth lagi). Seperti yang sudah saya kemukakan diatas bahwa mouse ini cukup kecil ditangan saya, sehingga feel bermain game kurang nyaman, mungkin bagi sobat yang memiliki tangan yang lebih kecil dari saya akan lebih nyaman menggenggam mouse ini.


1. Sayang sekali 2 tombol berwarna biru ini tidak begitu kelihatan pada foto diatas, tapi gak papa lah, tuh kelihatan dikit hihi. Pada dua tombol ini terdapat gambar arah panah kanan dan kiri, seperti pada mouse gaming kebanyakan, 2 tombol ini berfungsi sebagai tombol shortcut tambahan, agar lebih mudah dalam mengaksesnya daripada melalui keyboard pada saat bermain game. Sayang, loh kok "sayang" lagi? Kenapa?

Iya sayangnya pada saat menekan kedua tombol tersebut menggunakan ibu jari rasanya tidak begitu nyaman, saya rasa untuk kedua tombol ini Rexus perlu memperbaikinya agar saat ditekan lebih nyaman. Oiya Tombol ini juga berfungsi untuk menyalakan kembali mouse apabila mouse tidak dipergunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, biasanya pada saat mode "Sleep" sedang berjalan sehingga membuat mouse jadi ikutan mati  untuk menghemat batere.

2. DPI, ya pada tombol biru tersebut ada tulisan DPI entah fungsinya buat apa, pada mouse gaming lain juga terdapat tombol yang letaknya sama. Mungkin sobat bisa mmberitahukan ke saya fungsi dari tombol tersebut lewat komen? Hehe. Edit: Habis nyari artikel mengenai DPI di Google, dan ternyata DPI merupakan singkatan dari Dots Per Inch. Merupakan tingkatan kesensitivan yang ada pada mouse, semakin tinggi DPI nya maka semakin sensitiv mousenya terhadap gerakan tangan. DPI di mouse Rexus ini adalah 2000, DPI yang cukup buat mouse gaming. 

3. Roda/ roller untuk scroll yang dilengkapi dengan gerigi karet berwarna hitam untuk memudahkan saat melakukan scroll, Rexus menginformasikan bahwa Roller ini memiliki 24 titik klik. Namun sayang pada saat kita melakukan scrolling putarannya terasa berat, tidak lembut, bisa dibilang kurang lancar.

4. Faktor lainnya yang membuat mouse ini tampak keren adalah adanya dua buah lubang ventilasi namun sayangnya tidak ada cahaya yang keluar dari ventilasi tersebut, kalau ada pasti bakalan lebih keren lagi ^^. Tulisan marking "Rexus, 2.4GHz WIRELESS 6D GAMING MOUSE" yang letaknya ada di tombol klik kiri dan tombol klik kanan juga semakin menambah kegantengan mouse ini, selain itu juga ada tulisan marking Avenger dan Nomor Serinya "RX-110"


5. Pada bagian bawah mouse terdapat 4 karet penyangga yang bersentuhan langsung dengan mousepad ataupun permukaan yang menjadi landasan mouse, mungkin ini yang membuat mouse ini begitu smooth dan lancar saat digerakkan ke segala arah.

6. Merupakan saklar untuk menghidupkan dan mematikan mouse, entuknya cukup kecil sob sehingga memerlukan kuku untuk menekannya.

7. Optical yang mengeluarkan cahaya biru

8. Slot kepala USB Wireless, hati-hati sob saat meletakkan USB wireless disini, jika tidak dipasang dengan benar bisa-bisa USB wireless nya jatuh. Saya juga sedikit menyayangkan tentang slot ini sob karena saat USB wireless kembali dipasang kesitu, tidak kencang alias agak kendor, hal ini tentunya akan menyebabkan resiko kehilangan, maka saya menyarankan lebih baik diberi selotip untuk jaga-jaga agar USB wireless nya tidak lepas.

Mouse Gaming Wireless dari Rexus ini bertenaga 2 buah batere ukuran AAA, untungnya saat itu saya punya stok baterenya, jadi begitu sampai di rumah mertua, saya bisa langsung menjajal mouse ini. Untuk daya tahan baterenya saya tidak tahu sampai kapan, yang jelas tergantung dari pemakaian masing-masing individu, saya sendiri sudah memakai mouse ini kurang lebihnya 3 minggu, dan baterenya masih bertahan samapi sekarang saya mengetik artikel ini. Saya sarankan mending pake batere yang bisa di chas sob, sebab kalo pake batere model alkalin atau energizer itu lama kelamaan akan mengeluarkan cairan merkuri yang akan menyebabkan karat pada pegas slot batere.


Hati-hati dengan barang kecil nan mungil pada gambar diatas ya sob, jaga baek-baek jangan sampai hilang, kalau hilang mau beli/ nyari dimana ya gantinya? Hehe.


Apabila sobat jarang bepergian, sebaiknya USB wireless ini tetap dipasang di USB Port laptop/ PC saja agar aman. Gambar diatas adalah penampakan netbook bukan laptop/ notebook, jadi cukup kecil sekali kan USB wireless nya?


4. Spesifikasi

Seperti yang sobat sudah lihat pada foto kemasan Box diatas tentang info/ keterangan mengenai spesifikasi mouse gaming dari Rexus Avenger ini, saya akan menulis tentang spesifikasinya pada poin ini.

- Optimasi Gaming dengan kecepatan 2.4GHz, menggunakan koneksi Wireless 2.0
- Sensivitasnya bisa mencapai 2000 DPI
- 125Hz Polling/ Responnya 8ms
- Menggunakan dua buah batere AAA sebagai sumber tenaga.
- 3G Laser sensor yang presisi
- Dapat melacak hingga 100 inci per detik
- Memiliki desain yang keren dan menarik
- Dapat menyesuiakan sensitivitas wireless
- Ukuran/ Dimensi mouse PxLxT = 99x67.8x35

System Requirements
- PC, MAC dengan USB Port
- Windows 7, Windows Vista, Windows XP, MAC OS x


5. Kelebihan dan Kekurangan


Kelebihan:
- Desain mouse yang keren abis
- Harganya murah untuk kelas mouse gaming berWireless
- Memiliki pergerakan mouse yang smooth/ lembut
- Marking/ tulisan pada mouse yang semakin menambah kegantengan
- Mendapatkan bonus pocket/ kantong untuk menyimpan dan melindungi mouse dari benturan
- Tidak membutuhkan CD Driver
- Smart Battery Saving, mouse akan mati jika tidak dipakai dalam waktu yg cukup lama sehingga membuat batere jadi awet, tidak perlu khawatir jika lupa mematikan tombol on/off nya.

Kekurangan:
- 2 Buah tombol shortcut tidak begitu nyaman saat ditekan
- Roller Scroll yang terlalu berat saat melakukan scrolling
- Slot penyimpanan USB Wireless yang kendor, beresiko hilangnya USB wireless
- Ukuran/ Dimensi mouse terlalu kecil untuk ukuran tangan orang dewasa (hanya buat yang tangannya besar yah)
- Kualitas bahan material dan komponen yang cukup ringkih dan buruk

6. Kesimpulan

Akhirnya sudah berada pada pengambilan kesimpulan nih sob, hmm kalau soal harga sih mouse ini saya acungi jempol sob, cukup murah untuk mouse gaming nirkabel/ wireless sekitaran 90rb an, selain murah desainnya pun sangat keren, simpel, tetapi ganas, hehe. Pengoperasiannya sangat lancar, dan lembut ketika mouse digerakkan. Bagi sobat gamer yang memiliki kantong terbatas, memiliki tangan yang tidak terlalu besar, saya rasa mouse gaming wireless Avenger dari Rexus ini bisa menjadi pilihan murah meriah. Namun harga juga menentukan kualitas dari suatu produk.

Ok, demikian review singkat saya tentang mouse gaming murah Rexus Avenger RX-110, semoga dapat memberikan informasi bagi sobat yang sedang ingin mencari tahu info tentang mouse ini. Terima kasih sudah berkunjung, sampai jumpa di artikel review lainnya.
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. bang kok di pake main cs pencetan yg di kiri key tidak bisa di pake gmn yaggan?

    ReplyDelete
  2. Sepertinya permukaan kikatnya licin ya min?

    Apakah ini juga nyaman dipakai buat maen game genre fps seperti poinblank.. Csgo.. Cod sama battlefied

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih