MOTOGP: Rossi,"Pada 3 Lap Pertama Qatar 2014 Akan Seperti Hutan"

"Pada babak kualifikasi saya masih kehilangan sesuatu. Masih sangat tidak mungkin untuk mengetahui apa yg terjadi di balapan motogp tahun 2014 ini. Sementara itu Valentino Rossi akan memulai start nya di balapan Qatar senin dini hari nanti pada grid ke 4". Pertarungan motogp 2014 Valentino Rossi dimulai dengan duel bersama Marq Marquez yang sungguh digdaya diseri perdana motogp 2014, pertarungan Rossi dan Marq sungguh ketat sekali, keduanya sering terlibat salip menyalip head to head yang sangat tipis, beberapa centimeter lagi pasti bisa senggolan, namun ternyata hal tersebut todak terjadi. Kedua pembalap bisa mengatasinya dengan manuver yang hati-hati. Namun ternyata diluar dari kedua pembalap itu Valentino Rossi dan Marq, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa membuntuti mereka dibelakang dengan jarak 2.2 detik.


Akhirnya pertarungan dibagi menjadi 2, pertarungan pertama antara Valentino Rossi dan Marq Marquez untuk memperebutkan tempat pertama, sedangkan pertarungan kedua ada Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang memperebutkan tempat ketiga. Pertarungan keempat pembalap tersebut sungguh sangat tak diduga-duga sebelumnya, pertarungan berlangsung sangat-sangat sengit sekali, bukan hanya dari Valentino Rossi VS Marq Marquez saja, namun Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa juga. Pada saat memasuki putaran Lap ke 13, terjadi insiden antara Alvaro Bautista dan Nicky Hayden, keduanya saling bersenggolan yang berakibat keduanya harus out dari balapan, dan menghentikan langkah mereka.

Race Direction telah menyelidiki kejadian tersebut, dan ternyata Bautista ditetapkan bersalah dalam insiden itu. Alvaro Bautista terlalu memaksakan diri dan motornya untuk memasuki jalur dalam yang sudah diamankan oleh Nicky Hayden, akhirnya crash pun terjadi, ban depan Alvaro Bautista menyentuh badan motor dari Nicky Hayden, sehingga seperti terjadi tabarakan beruntun diantara keduanya, Alvaro Bautista sudah tidak dapat lagi menahan amarah kepada dirinya sendiri, dia menyesali kejadian tersebut dan langsung meminta maaf kepada Nicky Hayden ditempat kejadian.



Kembali ke pertarungan terdepan antara Valentino Rossi dan Marq Marquez, pertarungan jelang lap-lap akhir pun semakin seru, terlihat beberapa kali sudah terjadi adegan salip menyalip yang cukup ketat. Hingga garis finish pertarungan pun dimenangkan oleh Marq Marquez yang hanya memiliki jarak Gap 0,011 detik dengan Valentino Rossi. Ditempat ketiga ada Dani Pedrosa yang berhasil mempecundangi Jorge Lorenza yang harus menerima kekalahan dan berada diposisi empat. Demikian ulasan motogp qatar 2014, semoga dapat memberikan ingatan yang segar bagi saudara yang ingin mengetahui hasil balapan motogp qatar 2014. Sekian dan terima kasih karena sudah berkunjung. Sampai jumpa lagi di review race motogp selanjutnya. Mohon dikoreksi jika ada kesalahan informasi ya sob.

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih