Penutupan Layanan Online Special Force 2 Indonesia/ SF2 Indo

Kabar duka datang dari Netmarble yang akan menutup layanan service game online Real FPS nya yaitu Special Force 2/ SF2. Penutupan layanan akan dilakukan pada tanggal 9 Desember 2015 pukul 09:30 WIB, sedangkan penutupan Top Up hanya sampe tanggal 29 Oktober 2015 beberapa waktu yang lalu. 

Akibatnya berimbas pada penjualan seluruh Weapon, Character, dan Item yang hanya dihargai 1 NC. Imbas terbesarnya ya tentu pada para player yang kecewa dan tidak menyangka serta menyayangkan dengan sangat penutupan layanan SF2 yang dilakukan oleh Netmarble.

Mereka yang kecewa merupakan pemain setia SF2 yang tidak berpaling ke game FPS lain yang ada di Indonesia, para pemain setia ini sudah nyaman dengan seluk beluk game ini. Termasuk saya. Jujur selama saya hidup bermain game FPS Online Indonesia, hanya SF2 ini yang menurut saya lebih bagus dan mudah dimainkan, grafis juga mirip Call of Duty, terutama seri Modern Warfarenya.

Memang akhir-akhir belakangan ini terlihat sangat jelas player SF2 semakin berkurang sejak munculnya game FPS terbaru dari Gemschool yaitu Blacksquad, dari segi grafisnya pun lebih maju dibanding SF2, dan senjatanya pun sangat ciamik dengan kelengkapan aksesoris yang disematkan. Keren banget menurut saya memang dibanding SF2. Namun game Blacksquad ini tidak lepas dari beberapa kekurangan menurut saya, di Blacksquad tidak bisa berlari layaknya SF2 ketika memegang senjata, namun bisa berlari ketika kita switch ke mode Melee Weapon/ menggunakan Pisau. Tapi cukup susah jika ketika kita berlari kemudian tiba tiba muncul musuh, kita tidak bisa langsung nembak musuh, melainkan harus ganti kembali ke mode senjata, dan itu butuh waktu sepersekian detik, sedangkan kalau di SF2 waktu kita berlari bisa langsung menembak musuh begitu saja, dan ini fitur yang saya sukai di SF2. 


Yaah memang sih, bukan hanya Blacksquad yang tidak memiliki fitur lari ketika memegang senjata utama, game sekelas dunia seperti Counter Strike: Global Offensive pun sama seperti Blacksquad.

Jadi memang ini merupakan salah satu fitur spesial dari SF2 yang saya suka.

Dan bukan hanya Blacksquad yang membuat SF2 jadi semakin sepi, munculnya game Point Blank yang di akuisisi oleh G Arena juga saya rasa berpengaruh cukup besar, sebab player yang dulunya udah pensiun dari PB dan bermain SF2, kini kembali memainkan PB, yang katanya sudah bebas dari citer. 

Kalau dihitung hitung umur SF2 cuma sekitar 2 tahunan semenjak dirilis tahun 2014 awal lalu. Berkat game SF2 saya bisa kenal dengan teman baru yang berbeda kota di Indonesia. Memiliki teman 1 clan yang ramah-ramah dan baik. Pokoknya banyak kenangan manis bersama teman-teman seperjuangan di SF2.

Akhir kata selamat tinggal SF2, mau bagaimana lagi, kita sebagai player tidak bisa berbuat apa-apa untuk membatalkan keputusan Netmarble. Untuk teman- teman yang lain, jangan hilangkan tali silaturahmi kita, tetep kompak di game FPS lain. Memang seperti ini ranah game per Online nan di Indonesia, jika game sudah sepi peminat dan tidak memberikan keuntungan lagi ya pasti gulung tikar, dan tidak dipertahankan. Mungkin pihak Netmarble punya alasan logis yang mungkin kita tidak tau.

Berhubung sekarang masih bisa maen sampe tanggal 9 Desember, yuk mabar bareng untuk terakhir kali di game SF2. Add saya ya kawan, "KucingAstronaut"dan "HerculesCrash".

Sebenernya udah males malesan sih mau maen SF2 lg, soalnya saya rasa udah ga seru lagi, saya pikir buat apa main dan berjuang kalo ternyata gamenya sendiri mau tutup, tapi ya itu hanya pikiran jelek saya saja hehehe. Gak ada salahnya sih kita main sekedar hanya untuk mengisi waktu senggang.

Sekarang saya main Blacksquad juga, tapi tidak seintens sewaktu bermain SF2 jam terbangnya. Yah karena masih dirundung rasa kecewa akibat penutupan layanan SF2 Indo, dan di Blacksquad butuh waktu lama lagi buat nguasain MAP dan strateginya, terlebih sewaktu Aiming senjata, itu beda banget lo sob dari SF2. Syusah . . . hehehe. Mungkin belum terbiasa saja.

Ok guys sampai jumpa ya di game FPS online yang lain. Kalo ketemu sama ID "KucingAstronaut" dan "HerculesCrash" di game, tegor aja ya, jangan sungkan. Hihihihi.
Comments
4 Comments

4 comments:

  1. saya juga player sf2 yg pindah ke game blacksquad, memang diawal feel bermain beda mas, setelah terbiasa di SF sekarang BS jadi rada aneh gitu buat aiming nya.
    ya namanya juga permainan mas, pasti ada "game over" nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hu.um mas, tinggal penyesuaian saja, dan apalin map BS. Tapi jujur masih lebih enak maen SF mas

      Delete
  2. waah kita pernah main bareng bg inget saya sama kucingastronot tapi itu tinggal kenangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya? BTW ID nya apa mas? siapa tau saya masih inget . . . . kata temen saya, disuruh main SF2 Thailand, tp sayang agak ribet setting koneksi ke server thailand nya, jd bener-bener sudah gabisa main sf2 lg saya mas. Hehehe.

      Delete

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih