Beberapa Keunggulan Motor Baru Suzuki Satria F150 Injeksi Dibandingkan Kompetitornya

Kehadiran Suzuki Satria F150 Injection sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para bikers tanah air yang sangat penasaran dengan tampilan, bentuk, dan performa motor baru andalan Sijuki ini, eh Suzuki maksudnya. Setelah beberapa waktu lalu beredar foto penampakan Suzuki Satria F150 terbaru yang sedang di tes di sirkuit oleh seorang pembalap yang juga sebagai test rider motor tersebut, kini muncul sebuah brosur yang secara gamblang membanding-bandingkan Satria F150 Injection terbaru milik Suzuki ini dengan dua kompetitornya, yaitu Honda Sonic 150, dan Yamaha Jupiter MX King. Di dalam brosur tersebut juga menjelaskan tentang keunggulan dan kelebihan Satria F150 Injeksi terbaru dibanding Sonic 150 dan Jupiter MX King. Wadiuuuhh, gamblang banget sob perbandingannya, yuk mari kita simak isi brosurnya. CATATAN: Brand H merupakan inisial untuk sebutan pabrikan Honda, dan brand Y adalah pabrikan Yamaha.

Gambar 1, 5.3.5 Desain Tempat Duduk
Pada brosur tersebut nampak gambar perbandingan desain jok antara Satria F150 Injeksi, Sonic 150, dan Jupiter MX King, tertulis bahwa desain tempat duduk Satria F150 Injeksi terbaru tersebut di desain untuk ukuran orang Indonesia, sehingga ketika berhenti, lebih mudah menapak ke tanah. Jok lebih compact dan nyaman untuk diduki. Weleh-weleh, berarti kedua kompetitor tidak memiliki desain tempat duduk yang nyaman dan baik gitu? Wkwkwkw. Yah kita tanya saja besok sama orang yang udah mencoba ketiga merek kendaraan tersebut, manakah yang benar-benar nyaman di bokong. hihihi.
Gambar2, 5.3.6 Pijakan Kaki
Footstep depan bisa di tekuk untuk menyesuaikan ken....(tulisannya kepotong, mungkin maksudnya "kenyamanan") pengendara saat berbelok. Selain itu juga membuat t....(kepotong lagi, mungkin maksudnya "Tampilan") motor makin sporty. Di gambar tersebut disebutkan juga bahwa footstep brand H/ Honda tidak dapat ditekuk, dan tidak mempunyai Bank.....(sensor), sementara brand Y/ Yamaha bisa ditekuk namun tidak memiliki bank Sensor, saya sendiri kurang tau apa itu bank sensor, mungkin sobat ada yang tau? Katanya sih Satria terbaru ini akan lebih aman dikendarai dengan memakai bank sensor pada footstepnya.

Gambar 3, 5.3.3 Casting Wheel
Sekarang pada gambar ini membandingkan ketiga jenis pelek yang dipakai ketiga motor yang berbeda pabrikan tersebut, disebutkan bahwa velg Satria lebih ringan dibanding kompetitor, menggunakan double pad caliper sehingga membuat daya cengkeram rem semakin bagus atau lebih kuat, cakram "Petal Disk Brake" dengan diameter yang lebih lebar, lebih futuristik, dan lebih pakem. Desainnya sangat sporty dan elegan mengikuti model dan tren anak muda sekarang, bobot di bawah baut as roda yang semakin didepan eh semakin ringan maksudnya hihihi menjadikan sepeda motor lebih mudah dikendarai. 

Wah, komplit banget penjelasan brosurnya, sebenernya masih ada tulisan di dalam brosur gambar 3 ini, namun saya gak begitu jelas melihat seluruh isi tulisannya, sebab hasil fotonya terlalu silau men. hehe. Mungkin sobat bisa menebak-nebak sendiri apa yang tertulis di dalam brosur yang kurang begitu jelas keterangannya. Satria terbaru ini juga di klaim memiliki pelek yang lebih ringan di banding kompetitor lainnya, sehingga katanya lebih mudah dikendarai sob. Yakin lebih mudah dikendarai? hehe 

Gambar 4, 5.3.4 Ban
Ternyata kembang atau ukiran ban juga dijelaskan di dalam brosur tersebut lo sob, hmm mangnya Satria terbaru ini make ban merek apa sih? Sampe-sampe ban juga dijadikan perbandingan. Berikut penjelasan yang ada di dalam brosur tersebut tentang pembahasan ban "Desain ban baru dengan pola yang dibuat lebih sporty untuk meningkatkan kestabilan yang baik saat kecepatan tinggi, baik di jalan lurus, maupun berbelok. Selain itu akselerasi motor jadi meningkat dan lebih efisien bahan bakar mencapai 6%. Contohnya ban motor balap, tidak ada ulirnya"
Gambar 5, 5.3.7 Tempat Bagasi Penyimpanan
All new Satria F150 mempunyai bagasi untuk menyimpan HP, kacamat, maupun jas hujan sehingga pengendara bisa bebas menyimpan barang bawaan (hanya muat salah satunya). Disitu juga dibandingkan kalo brand Honda dan Yamaha tidak memiliki bagasi penyimpanan, ah masa sih? Saya belum pernah ngecek bagasi Honda Sonic 150 dan Yamaha Jupiter MX King soalnya, jadi harap maklum sob. hihihi.
Nah, demikian beberapa poin penjelasan dan perbandingan yang tertulis di dalam brosur tersebut, apakah brosur ini memang nyata milik Suzuki, atau hanya dealer-dealer tertentu saja yang membuat brosur seperti ini, soalnya kesannnya kok gamblang banget ya bandinginnya. Gak banget deh pokoknya, kalo iklan produk terbaru langsung ngejudge dengan ngebandingin pabrikan lain. Kurang etis menurut saya sob, hehehe. Monggo di komen sob, kalo mau ngoreksi pernyataan saya, saya juga gak lepas dari kesalahan dalam menulis. 

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih