Cara Menonaktifkan Tombol Close di Windows karena Klik yang Tidak Disengaja

Membuka dan menutup sebuah program atau software yang ada di dalam komputer merupakan hal yang rutin kita lakukan setiap hari, namun apa yang akan terjadi jika software atau program yang sedang kita gunakan secara tidak sengaja kita klik tombol Close/ tutup (tanda X)nya?, tentunya ada rasa mangkel sebel sama diri sendiri, "kenapa sih aku Close? Ahh sial aku Close. Arrrggggh apa yang barusan aku lakukan tadi? Ih bodohnya aku ini" pasti kata-katanya tidak jauh dari situ, apalagi kalau kita lagi serius seriusnya sama software atau program yang sedang kita operasikan hehe. hal ini kadang terjadi karena kita mungkin sedang terburu-buru, panik, bahkan salah pencet dan tidak konsentrasi. Yah meskipun kebanyakan software sudah ada notifikasi untuk meyakinkan kita apakah program atau software tersebut mau kita close atau tidak, namun tidak sedikit juga ada beberapa software atau program yang tidak memiliki notifikasi tersebut, alhasil ketika kita tidak sengaja klik tombol close maka software atau program tersebut pasti akan tertutup. Sehingga terkadang membuat kita kesal dan menyesal, hehe. 

Namun jangan panik dulu sob, ternyata ada triknya lhooo. Hmm, mungkin sudah banyak sobat yang mengetahui trik ini, namun saya rasa banyak juga yang belum tahu, jadi gak ada salahnya saya sharing pengalaman saya kepada kalian yang belum tahu, soalnya saya juga baru tahu beberapa hari yang lalu hihihi. Triknya sangat mudah dan simpel sekali, namun pikiran sobat juga harus berada di dalam keadaan antara sadar dan tidak terlalu sadar, gimana tu maksudnya? Udah dengerin dulu to penjelasannya. Intinya untuk melakukan trik ini, sobat juga perlu kesadaran, sesaat setelah melakukan klik pada tombol Close, jika tidak sadar maka akan bablaasss dan trik ini gak akan berguna sama sekali, nah makin tambah bingung nih kayaknya?? 


Ya dah langsung aja, gini nih caranya, pada saat sobat tidak sengaja dan sebenernya tidak bermaksud untuk klik tombol close suatu software atau program di komputer, jangan lepas klik nya sob, jadi pencet dan tahan trus klik kiri yang ada pada mouse, lalu geser kursor sampai keluar dari area tombol Close yang ada pada software atau program yang sedang sobat jalankan. Setelah kursor mouse berada di luar area tombol Close, segera lepas klik kiri mouse nya dan, voila, software atau program yang tadi tidak sengaja kita klik tombol Close nya jadi batal kita Close. Selamat mencoba ya sob. 

Demikian trik yang gak gitu berguna dan gak penting banget dari saya, semoga bermanfaat bagi yang belum tahu aja triknya . . . Hehehe. Sampai jumpa di artikel lainnya. Thanks sudah sudi mampir, jangan lupa subscribe blog saya ya sob.
Comments
1 Comments

1 comments:

  1. terimakaish ya artikelnya sangat membantu :)

    buat teman-teman yang suka nonton live streaming, jangan lupa untuk terus cek kuota internet 3 biar streaming di ponsel lancar jaya , jangan sampe kebablasan ya gengs,,, silahkan dicoba :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih