Cara Mendaftar Akun Twitter Terbaru 2016

Hai sobat, pada kesempatan ini saya akan sharing ke kalian tentang cara daftar akun Twitter terbaru di tahun 2016. Adakah sobat disini yang belum memiliki akun twitter? Pasti ada donk, hehehe. Sebenernya beberapa orang pastinya tidak semua memiliki semua akun media sosial, ntah itu twitter, instagram, facebook, dan lain lain. Beberapa dari mereka mungkin lebih memilih akun media sosial yang lebih familiar dan mudah digunakan, atau mereka hanya sekedar membuat salah satu akun media sosial untuk bisnis bahkan mengikuti tren saja. Saya sendiri sebenernya memiliki semua akun media sosial yang disebutkan diatas, namun yang sering saya pakai hanya Facebook saja. Sebab, saya rasa memiliki satu akun media sosial seperti Facebook saja sudah cukup. Tapi tidak ada salahnya juga kalo sobat ingin eksis di semua akun media sosial sih. 
Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan dijuluki dengan "Pesan singkat dari Internet". Ok, langsung saja sob kita simak yuk langkah-langkah membuat akun twitternya. Kunjungi langsung website Twitter nya DISINI
Inilah halaman depan dari website Twitter itu sendiri, dari sini, sobat bisa langsung mendaftar ke akun Twitter tersebut.
1. Isikan dengan nama lengkap sobat yah,
2. Isikan dengan alamat Email sobat yang masih aktif, atau jika sobat belum memiliki Akun Email, sobat bisa kunjungi link ini Cara Membuat Akun Email Dari Gmail Yahoo Dan Hotmail 2016
3. Isikan dengan kata sandi/ password yang mudah sobat ingat.
4. Klik "Daftar ke Twitter" untuk proses selanjutnya ya sob
1. Selanjutnya sobat pilih negara asal sobat tinggal,
2. Isikan dengan nomor telepon sobat yang masih aktif, hilangkan angka "0" pada angka awal nomor telepon sobat, kenapa dihilangkan? sebab, angka "0" sudah tergantikan dengan angka "+62" yang merupakan kode telepon negara Indonesia.
3. Klik "Selanjutnya" untuk menuju ke langkah berikutnya.
Twitter telah mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon sobat, sekarang coba sobat cek sms yang ada di HP sobat, jika Twitter telah mengirimkan kode verifikasinya, maka langkah selanjutnya adalah tinggal sobat isikan nomor kode verifikasi  pada kolom yang telah disediakan, seperti gambar diatas, klik "Verifikasi" untuk menuju ke proses selanjutnya.
Sekarang sobat tinggal memilih "Username/ Nama Pengguna", Pihak Twitter juga mengusulkan beberapa nama untuk anda, tinggal klik saja salah satu nama yang diusulkan oleh Twitter, namun jika sobat ingin menulis nama sendiri, sobat tinggal isikan kolom kosong pada nomor 1, klik "Selanjutnya' jika sobat sudah mengisi kolom Nama Pengguna sobat.
Gambar diatas adalah tampilan selamat datang dari Twitter, namun prosesnya masih ada lagi sob, tidak hanya sampai disini lho. Ok, sobat tinggal klik "Ayo"
Sekarang sobat akan dihadapkan pada beberapa pilihan kategori yang sobat minati, bisa sobat klik/ centang semuanya, atau pilih beberapa saja sesuai minat sobat. Pada gambar diatas, saya hanya memilih satu kategori saja. Klik "Lanjut" untuk proses berikutnya
Sekarang sobat sudah bisa melihat akun Twitter yang populer di Indonesia, disini sobat disuruh untuk memilih / mem follow akun Twitter tersebut, sobat bisa memilih akun mana saja yang sobat sukai atau minati. Jika sobat memilih semuanya, maka sobat tinggal klik "Ikuti 40 & lanjutkan"
Unggah atau upload foto sobat yang akan dijadikan sebagai foto profil akun Twitter sobat, klik "Lanjut" untuk proses selanjutnya, namun apabila sobat belum memiliki Foto untuk djadikan foto profil Akun Twitter, sobat bisa klik "Lewati langkah ini" jika ingin mengaplod/ mengunggah fotonya dilain waktu. 
Jika sobat ingin menghubungkan akun Twitter sobat ke AOL, Gmail, Outlook, dan Yahoo, sobat klik saja salah satunya diatas, namun jika sobat tidak ingin repot-repot, tinggal klik "Lewati langkah ini
Selamat, akun Twitter sobat sudah siap untuk digunakan.
Sekian tutorial yang bisa saya berikan sob, mudah bukan untuk membuat akun Twitter nya? Jika sobat ada yang bingung atau ingin bertanya, silahkan isi komentar dibawah artikel ini ya sob, saya akan coba menjawabnya. Terima Kasih sudah mampir sobat. Sampai bertemu lagi di artikel berikutnya.
Baca juga: Cara Mendaftar Akun Facebook Terbaru 2016
Comments
1 Comments

1 comments:

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih