Fakta Dibalik Tampilan Warna Yang Menjadi Ciri Khas Facebook

Mungkin bagi sebagian orang, atau sobat sendiri penasaran dengan "Apa sih jenis warna yang dipakai Facebook?" Seperti yang kita telah ketahui Facebook memiliki ciri khas warna seperti biru langit semenjak pertama kali Facebook muncul ke publik, dan ternyata nih tidak hanya satu jenis warna saja loh sob yang dipakai Facebook. Ada lima warna pokok yang dipakai Facebook sebagai warna tampilan situs mereka. Kelima warna tersebut berupa beberapa deretan kode warna yang biasa dipakai oleh developer website dalam mengedit HTML. Yuk langsung saja kita cari tahu kelima kode warna tersebut.
fakta tentang tampilan warna khas facebook
Kelima warna yang digunakan sebagai warna tampilan situs Facebook

1. Kode warna yang pertama adalah kode warna yang sangat familiar bagi kita, karena kode warna ini merupakan warna dominan yang ada pada tampilan situs Facebook. Kode warnanya adalah "#3B5998"


2. Kode Warna yang kedua ini sering kita jumpai saat kita baru mau masuk/ log in ke facebook, dan juga terdapat beberapa tulisan Facebook yang memakai kode warna ini #8b9dc3


3. Kode warna ini merupakan kode warna yang mendominasi seluruh tampilan halaman Facebook #dfe3ee sebenarnya ini merupakan warna standar yang juga dipakai pada beberapa website kebanyakan.

Coba sobat lihat kotak merah pada screenshot diatas, disana merupakan letak kode warna #dfe3ee 
Nah kedua kode yang terakhir ini, sepintas warnanya hampir mirip, namun sebenernya berbeda, kode warna itu adalah #f7f7f7 dan #ffffff
Gimana sob? hampir terlihat mirip kan antara kedua kode warna diatas.
Sebenernya saya juga agak bingung nih sob untuk menebak lokasi kedua kode warna yang hampir mirip tersebut, perkiraan saya sih letaknya seperti pada gambar diatas.
Nah mungkin itu saja sob pembahasan tentang kode warna yang dipakai pada tampilan situs Facebook, sebenernya penting banget gak sih artikel ini dibuat? Yah saya si cuma pengen sharing saja, buat nambah pengetahuan sobat hihihi. Terima Kasih ya sobat, sudah bersedia mampir di blog ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya. 
Comments
1 Comments

1 comments:

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih