Rumah Makan Prasmanan Enak di Jogja

Makan, merupakan kebutuhan vital setiap manusia yang ingin hidup di muka bumi ini, ih bahasanya lebye gituh hehe. Semua manusia pasti membutuhkan makanan demi kelangsungan hidupnya, kecuali yang tidak membutuhkan, zzz. Makanan yang dibutuhkan oleh tubuh pun harus makanan yang sehat juga bagi tubuh kita, kebutuhan akan makanan harus seimbang antara protein, karbohidrat, zat besi, dan bervitamin, makanya muncul istilah di dalam dunia permakanan kita "Empat Sehat, Lima Sempurna", makanan yang sehat harus memenuhi kelima unsur yang saya sebutkan diatas. Namun, jangan mengesampingkan aspek rasa dari makanan juga, karena memakan makanan yang rasanya tidak enak, tentu membuat kita jadi tidak berselera memakan makanan tersebut, nafsu makan pun hilang, akibatnya makanan yang sudah kita hidangkan akan terbuang sia-sia. Padahal diluar sana masih banyak orang yang kelaparan karena tidak mampu mencukupi kebutuhan makan mereka. Maka dari itu, usahakan jika kita memasak sesuatu yang akan dijadikan makanan harus mempertimbangkan faktor rasanya juga, cocok atau tidak di lidah kita. Tetapi, terkadang selera orang pun berbeda-beda, orang yang satu menganggap makanan ini sudah enak, namun orang yang satunya lagi menganggap kalo makanan tersebut kurang asin lah, apalah. Intinya kalo soal rasa harus seimbang, enak dilidah semua orang. 
Rumah Makan Prasmanan Bu Sulis
Baca Juga: Pukis Gombong, salah satu kue pukis enak di Jogja
Rumah Makan Prasmanan Bu Sulis
Nah, di Jogja (Yogyakarta) tepatnya di Jalan Kaliurang Km. 14,5 ada sebuah Rumah Makan Prasmanan yang menyediakan makanan nusantara yang bervariasi, dan rasanyaaaaa cocok banget di lidah saya dan teman-teman. Lokasi nya dekat dengan Kampus terpadu Universitas Islam Indonesia/ UII, Warung Steak Jakal, Pusat Pelatihan Bank BRI, Kampus Akademi Keperawatan Panti Rapih, dan bersebelahan dengan Indomaret. Nama Rumah Makannya adalah Rumah Makan Bu Sulis (RMBS). Hidangan atau lauk yang disediakan sangat bermacam-macam, saya sendiri sampe kebingungan milih sayurnya, semuanya enak-enak sih menurut saya dan teman-teman hehe. Begitu sampai di dalam rumah makan tersebut, jika sobat ingin membawa pulang makanannya atau dibungkus, kita tidak harus menunggu Bu Sulis untuk mengambilkan nasi dan lauknya, namun kita tinggal mengambil sendiri saja nasi dan memilih lauk yang kita inginkan sepuasnya, yah namanya juga rumah makan prasmanan hehe. Bagi yang ingin makan di tempat pun disediakan meja makan yang cukup lega dan luas. 
Penampakan Depan Etalase Rumah Makan Prasmanan Bu Sulis, pada saat saya ambil foto sekitar jam 8 pagi, jadi lauk pauknya masih belum lengkap sob, biasanya akan lengkap pada jam 9 keatas. (klik foto untuk memperbesar)
Rumah Makan Bu Sulis jika dilihat dari seberang jalan, pada sebelah kiri Rumah Makannya ada Indomaret, jadi bagi sobat yang ingin mencari lokasi Rumah Makan Bu Sulis cukup mudah kok ancer-ancernya.(klik foto untuk memperbesar)
Makanan atau Lauk Pauk yang Tersedia
Ini nih, saking banyaknya lauk yang ada di Rumah Makan Bu Sulis, saya sendiri sampe kebingungan memilih lauk mana saja yang akan saya ambil, Ada lebih dari 30 macam lauk pauk yang sobat bisa pilih, termasuk sayur mayurnya. Saya sendiri sampe tidak bisa mengetahui nama lauk dan sayur mayur yang tersedia, karena saking banyaknya variasi menu lauk pauknya. Mungkin, saya akan sebutkan yang saya ketahui saja, diantaranya ada Tumis Kangkung,  Tumis Sawi, Tumis Kacang Panjang, Tumis Kol, Tumis Jagung Muda, Kering Tempe (Favorit saya), Tempe Sambal Pedas, Telur Sambal Pedas Mata Sapi, Tahu Sambal Pedas, Kikil Sapi, Opor Telur Rebus dan Tahu, Ayam Sambal Pedas, Jeroan Ayam Sambal Pedas, Telur Rebus Tahu Ayam Kecap Manis, Ayam Goreng, Tahu Goreng, Tempe Goreng, Bakwan Jagung Udang, Tahu Tempe Bacem, Telur Dadar, Perkedel, Sayur Bayem Bening, Nugget Ayam Tusuk, Bakso Tusuk, Telur Asin, dan sebenarnya masih banyak lagi lauk yang lainnya sob yang gak bisa saya sebutkan karena saya gak begitu tahu namanya hehe.
Menu Lauk Kikil Sapi, Tempe Pedas, Telur ceplok pedas, Ayam pedas, Opor Telur Ayam rebus Tahu.
Menu Lauk Jeroan Ayam sambal pedas, telur ayam rebus tahu tempe kecap manis
Menu Lauk Tumis Kangkung, tumis sawi, tumis jagung muda, tumis kacang panjang, tumis kol, dan kering tempe.
Menu Lauk perkedel, ayam goreng, telur dadar, dan tempe tahu bacem
Menu Lauk Nugget Ayam, Bakso tusuk, telor ceplok, dll.  
Akhir Kata
Rumah Makan Bu Sulis sangat cocok bagi sobat yang ingin mencari alternatif Rumah Makan baru di daerah sekitaran Jalan Kaliurang, terlebih untuk para mahasiswa kampus UII dan Akademi Keperawatan Panti Rapih karena harganya yang cukup ramah di kantong pelajar. Cocok juga buat para goweser yang menuju kaliurang, maupun sepulang bersepeda dari kaliurang karena Rumah Makan Bu Sulis sudah buka pada pukul 8 pagi hingga sore hari. Demikian sobat, artikel saya tentang rumah makan prasmanan Bu Sulis, semoga bisa dijadikan referensi bagi sobat yang ingin mencicipi bermacam variasi masakan dari seluruh nusantara. Saya membuat artikel ini bukan bermaksud untuk ngiklanin atau promosiin Rumah Makan tersebut, namun hanya karena ingin sharing saja ke sobat pembaca tentang warung makan yang cita rasanya cocok di lidah saya dan teman-teman, karena di daerah jakal tempat saya tinggal belum menemukan rumah makan yang sangat cocok di lidah saya selain Rumah Makan Bu Sulis ini. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini, sobat bisa sampaikan pada kolom komentar yang telah saya sediakan di bawah ini, dan jangan lupa untuk subscribe blog saya yah, Terima Kasih, sampai jumpa lagi di artikel lainnya. Salam makaaaaaaannnn. 
Baca Juga: Warung Bakso dan Mie Ayam Enak di Jogja
Comments
1 Comments

1 comments:

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih